63 Pegawai Proyek Bendungan Leuwikeris Ikuti “Safety Morning” dan Test Urine

Sebanyak 63 pegawai Bendungan Leuwikeris dilakukan test urine dalam rangka menciptakan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan narkoba

Cijeungjing., Sebanyak 63 pegawai pembangunan proyek Bendungan Leuwikeris paket 4 mengikuti kegiatan “safety morning” sekaligus test urine, bertempat di Kantor Direksi Keet Paket 4. Kamis (11/2/2021).

Kegiatan safety morning kali ini mengenai sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang selanjutnya dilakukan test urine oleh Tim BNNK Ciamis.

Menurut Purnama Sigit K. selaku Project Manager Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 4, menjelaskan tujuan kegiatan ini digelar yang pertama untuk ikut berperan serta dalam menciptakan lingkungan kerja yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat tanpa narkoba.

“Ini pun sebagai upaya pencegahan dini kepada para pegawai terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, juga dalam rangka memperingati Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Tahun 2021, ucap Purnama.

“Diharapkan pegawai untuk lebih waspada lagi terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan memiliki pengetahuan serta pemahaman tentang bahaya narkoba, sehingga akan tumbuh kesadaran dan kemampuan untuk menolak penyalahgunan Narkoba”, lanjut Purnama.

Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, supaya lingkungan kerja tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba serta semangat kerja pegawai tetap terjaga, imbuh Purnama.

“Mudah-mudahan yang mengikuti kegiatan ini jangan pernah mencoba narkoba, serta bisa menyampaikan kembali informasi yang didapat kepada rekan pegawai lainnya, serta lebih luasnya kepada keluarga dan lingkungannya masing-masing”, pungkas Purnama.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah V Tasikmalaya, Sudarto, S.PI., M.Si., mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini, dimana BNN memberikan penyuluhan dan pemeriksaan urine pegawai Waskita.

“Kami dari pengawasan tentunya memiliki tugas untuk memastikan bahwa seluruh pekerja yang ada di wilayah V ini dalam kondisi selamat dan sehat”, ujar Sudarto.

“Kali ini untuk memastikan juga bahwa seluruh pegawai Waskita terbebas dari penyalahgunaan narkoba, dan menghimbau kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja”, tambah Sudarto.

“Masih dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2021 kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai momentum seluruh sektor usaha untuk terus meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja”, pungkas Sudarto.

Selanjutnya Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., dalam paparannya menjelaskan tentang apa itu Narkoba jenis dan bahayanya seperti apa. Selain itu juga, Engkos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu upaya yang sangat positif dan juga merupakan langkah awal yang baik dari upaya deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba, dimana Waskita-HK-BRP KSO yang mengerjakan proyek bendungan Leuwikeris paket 4, sudah berperan aktif dalam penanggulangan bahaya narkoba.

“Bagaimanapun lingkungan kerja harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan pegawainya jangan sampai mencoba-coba menyalahgunakan narkoba”, tegas Engkos.

“Kalau seluruh pegawai terhindar dari masalah narkoba maka akan lebih produktif kerjanya”, lanjut Engkos.

“Mudah-mudahan seluruh perusahaan yang ada akan mengikuti langkah dan kebijakan yang dilakukan oleh Waskita-HK-BRP KSO dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja, kegiatan ini pun sejalan dengan Inpres No 2 tahun 2020 dimana penanganan masalah narkoba tidak hanya oleh BNN dan Kepolisian saja naman seluruh instansi, BUMN dan BUMD juga kompenen masyarakat ikut berperan aktif dalam menanggulangi Narkoba”, pungkas Engkos.

The post 63 Pegawai Proyek Bendungan Leuwikeris Ikuti “Safety Morning” dan Test Urine appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You