Ad image

Asian Games 2018: Dayung Sumbang 1 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu Bagi Indonesia

ciamisnews
ciamisnews

Atlet-atlet cabang olahraga dayung yang mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018, di Palembang, Sumsel, Jumat (24/8) pagi. (Foto: IST)

Cabang olahraga dayung mencatatkan prestasi yang luar biasa dalam perolehan medali bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Sejak pagi hingga berita ini diturunkan, tim dayung Indonesia telah mempersembahkan 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Medali emas dari cabang dayung yang merupakan medali emas kesembilan bagi Indonesia, dipersembahkan oleh tim dayung kelas ringan delapan putra dalam lomba di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Jumat (24/8) pagi.

Tim dayung Indonesia mencatatkan waktu 6:08:88 menit, atau unggul empat detik dari Uzbekistan yang menempati peringkat kedua dengan waktu 6:12: 46 menit. Sementara posisi ketiga ditempati Hong Kong dengan waktu 6:14:46 menit.

Adapun medali perak dari cabang dayung, masing-masing dipersembahkan oleh kuartet Memo, Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana dan Supianto dalam nomor Men’s Quardruple Scull. Mereka finish tiga detik lebih lambat dari India yang meraih emas, sedangkan perunggu diraih oleh Thailand.

Untuk medali perunggu, dipersembahkan oleh tim dayung putri Indonesia di nomor Women’s Four yang mencatat waktu 7:19:02 menit. Medali emas nomor ini diraih oleh atlet dayung China dengan catatan waktu 7:05:50 menit, dan perak oleh Vietnam dengan waktu 7:14:52 menit.

Dengan tiga tambahan medali itu, maka kini Indonesia total telah mengoleksi 27 medali, dengan rincian 9 emas, 7 perak, dan 11 perunggu. (*/ES)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *