Atalia: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Tanggungjawab Bersama

BANDUNG- Tim Penggerak Pembinaan Kesejehtaraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat Mencanangkan Kesatuan Gerak dan Rakor PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan keterpaduan lintas sektor yang bertumpu pada kegiatan kelompok, swadaya masyarajat, PKK, institusi KKBPK yang  berada di desa atau kelurahan dengan mengandalkan peran kader sebagai ujung tombak dan keluarga sebagai fokus sasaran utama 

“Sejak tahun 1994 sampai dengan hari ini, selain berdampak pada kesehatan masyarajak atau meningkatkan derajat kesehatan masyarajat juga mampu menggerakkan potensi seluruh kader sampai ketingkat lini lapangan yang langsung berinteraksi melayani masyarajat dan keluarga keluarga di Jawa Barat,” ucapnya.

Menurut Atalia, atas komitmen yang kuat tersebut sejumkah TP PKK Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, telah mendapat apresiasi penghargaan mulai dari tingkat provinsi maupun tingkat nasional dan kegiatan ini sejatinya selaras dengan visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan Jawa Barat juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi.

“Penduduk Jabar saat ini 48 juta , artinya 20% penduduk Indonesia ada di Jabar.Oleh karena itu ini menjadi PR bagi kita semua membutuhkan tanggungjawab dan juga peran kita bersama bagaimana untuk mengatasi permasalahan yang ada,”‘ kata Atalia, dalam acara Pencanangan Kesatuan Gerak dan Rakor PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2019, di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (09/10). (Parno)

               

Topic:

Just For You