Bersama BPK, Gubernur Berharap Jabar Pertahankan Prestasi

KOTA BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menghadiri serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jabar dari Arman Syifa, SST., M.Acc., Ak., CSFA., kepada Agus Khotib S.E., M.Si, Ak., CPA (Aust.), CA., di Kantor BPK Perwakilan Jabar, Kota Bandung, Kamis (05/11/20). 

Gubernur mengapresiasi kinerja Arman Syifa selaku Kepala BPK Perwakilan Jabar periode 2015-2020 dimana pada masa kepemimpinan Arman, Jawa Barat berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut serta pertama kalinya menorehkan WTP untuk 27 kabupaten/kota se-Jabar di laporan keuangan Tahun Anggaran 2019. 

“Atas nama Pemda Provinsi Jabar, mewakili 27 kabupaten/kota, kami apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Arman Syifa yang telah tercatat menorehkan tinta emas untuk Jabar,” ucapnya.

Gubernur berharap pencapaian yang telah dilakukan Arman bisa tetap dipertahankan di masa kepemimpinan Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat yang baru, Agus Khotib yang pada jabatan sebelumnya mengemban amanat sebagai Kepala BPK Perwakilan Banten. 

“Kepala BPK Jabar yang baru diharapkan bisa membawa semangat baru pada kami, melihat dari pengalaman saya kira bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Jawa Barat serta terus berupaya menjaga komunikasi sehingga bersama-sama bisa mengatasi kendala-kendala, terutama soal administrasi daerah, sehingga bisa memaksimalkan pembangunan Jabar,” tuturnya.

Gubernur juga mengharapkan Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat Agus Khotib, bisa memberikan bimbingan bagaimana cara pengelolaan yang lebih baik untuk meminimalisir dinamika di beberapa daerah terkait sumber dana pembangunan.

“Bersama Agus Khotib, kami juga berharap agar Pemda Provinsi Jabar bisa dengan baik melakukan pembinaan terhadap kabupaten/kota terkait program-program audit seputar pembangunan di Jabar,” ujarnya.

Gubernur mengajak semua elemen agar terus bersemangat dalam mempertahankan prestasi yang sudah ada sehingga jangan sampai turun lagi dan terus inovasikan pembangunan di Jawa Barat.

“Pada 2021 nanti akan ada pemeriksaan pengeluaran untuk penanganan pandemi Covid-19, termasuk bank bjb yang akan di audit juga. Saya kira ini adalah komitmen agar semua dimensi pembangunan di Jabar tetap transparan, profesional dan bertanggung jawab,” tambahnya. 

Sementara itu, Anggota V BPK Republik Indonesia, Prof. Dr. Bahrullah Akbar mengatakan, instansi yang dinamis akan terus melakukan promosi dan mutasi sebagai upaya menjaga budaya organisasi, nilai dependensi, profesionalisme, dan integritas. 

“Saya berharap BPK Perwakilan Jawa Barat bisa mewujudkan komitmen untuk mengemban tugas bersama,” ucapnya.

Menurut Bahrullah, Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat yang baru bisa tetap menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi serta menjalin komunikasi, membangun sinergi, dan meningkatkan koordinasi.

“Semoga kehadiran kita semua di acara serah terima ini menjadi wujud komitmen bersama untuk mengemban tugas bersama,” tuturnya. (Parno)

               

Topic:

Just For You