Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Paparkan PAUD Holistik Integratif

Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat memaparkan perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif Kabupaten Ciamis pada kegiatan rapat koordinasi Tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual dari Ruang Vidcon Setda Kabupaten Ciamis, Selasa, 15/12/2020.

Ciamis,- Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat memaparkan perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif Kabupaten Ciamis pada kegiatan rapat koordinasi Tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual dari Ruang Vidcon Setda Kabupaten Ciamis, Selasa, 15/12/2020.

Rapat koordinasi yang dibuka langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil diikuti oleh seluruh Bunda PAUD dan Pokja PAUD Kabupaten/Kota, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Organisasi Mitra.

Dalam paparannya, Bunda PAUD Kabupaten Ciamis mengatakan salah satu upaya meningkatkan kualitas dan layanan PAUD Holistik Integratif diantaranya melalui program konvergensi stunting, ujarnya.

“Upaya yang telah dilaksanakan dalam upaya konvergensi stunting diantaranya Bimtek Parenting dan pola pengasuhan anak,” jelasnya.

Ditambahkan Bunda PAUD, untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas diukur dengan meningkatnya kerjasama kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan, tambahnya.

”Kemitraan yang telah dilaksanakan diantaranya kemitraan dengan dinas/instansi terkait, seperti dengan Disdukcapil mengenai penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA), urainya.

Sementara Atalia Praratya Kamil, Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat menyampaikan rencana pengembangan PAUD Holistik Integratif di Jawa Barat khususnya tahun 2021.

“Kegiatan ini sebagai tahapan awal dan merumuskan persepsi mengenai PAUD Holistik Integratif antar kabupaten/ kota se-Jawa Barat.” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat berharap pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota bisa lebih sinergis terkait susunan kepengurusan, agar segera terbentuk secepat mungkin agar bisa mengoordinasikan berbagai keputusan dan kebijakan,” imbuhnya.

“Saat ini baru 15 Kabupaten/kota yang memiliki Bunda PAUD, diharapkan di tahun 2021 semua Kabupaten/Kota memiliki Bunda PAUD, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kadisdik, Ketua Pokja Bunda PAUD, dan perwakilan Organisasi Mitra PAUD. (diskominfo.eka)

The post Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Paparkan PAUD Holistik Integratif appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You