Bupati Ciamis Lantik Dr. H. Tatang, M.Pd. sebagai Sekda Kabupaten Ciamis

Bupati Ciamis melantik sekaligus mengambil sumpah Dr. H. Tatang, MPd sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis,

Ciamis,- Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, melantik dan mengambil sumpah Dr. H. Tatang, M.Pd sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis di Aula Setda Kabupaten Ciamis yang disaksikan secara virtual kepada seluruh Camat se-Kabupaten Ciamis, Kamis, 19/11/2020.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengucapkan selamat kepada Dr. H. Tatang yang baru dilantik dan juga kepada penjabat Sekda lama Dr. H. Toto Marwoto yang kurang lebih selama 3 bulan menjabat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik, Dr. H. Tatang, juga terimakasih sekali kepada penjabat Sekda lama Dr. H. Toto Marwoto, terimakasih atas dedikasi dan pengabdian kinerja selama ini, karenanya kami sangat terbantu dalam pekerjaan pemerintah sehari-hari,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah (Sekda) adalah merupakan jabatan yang strategis dan esensial di tataran birokrasi mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat penting di dalam melaksanakan produk pemerintahan, tuturnya.

Sekda mempunyai tugas dalam membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta memberikan pelayanan administratif, imbuhnya.

Ditambahkan Bupati, selain mempunyai banyak tugas dan fungsi, Sekda juga mempunyai banyak kedudukan, dimana yaitu diantaranya selaku Ketua Tim Penilai Kinerja PNS (dasar PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS) dan selaku Ketua Tim TAPD (dasar Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah).

Selain itu, Sekda juga merupakan Ex officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Dasar Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2008 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja BPBD).

“Semoga pejabat yang baru dilantik dapat pro aktif dan saya yakin akan mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Herdiat.

Dipenghujung acara, Bupati juga mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ke-6 ASN yang telah mengikuti Uji Kompetensi, sejujurnya semuanya layak, ungkapnya.
.
“Saya bangga di Kabupaten Ciamis, mempunyai SDM yang berkompeten. Jangan berkecil hati dan tetap optimis dalam membantu kemajuan di Kabupaten Ciamis,” tandasnya.

Sebelumnya, Dr. H. Tatang menduduki posisi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. (diskominfo.cucu-azizal)

The post Bupati Ciamis Lantik Dr. H. Tatang, M.Pd. sebagai Sekda Kabupaten Ciamis appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You