Bupati Ciamis Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Jami Al-Izhhar

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya meletakan Batu Pertama Pembangunan Tambahan Mesjid Al-Izhhar Imbanagara Ciamis, Jumat 6 November 2020.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya meletakan batu pertama pembangunan tambahan Masjid Al-Izhhar yang terletak di Dsn. Sukasari Rt/02, Rw/08, Desa Imbanagara Raya – Ciamis, Jum’at (06/11/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat, menyatakan dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis akan siap membantu dalam pembangunan untuk Mesjid Al-Izhhar dengan menggelontorkan bantuan dana sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah), ujarnya.

Dikatakan Bupati Herdiat, rencana dana tersebut akan diberikan kurang lebih awal tahun nanti dalam menunggu proses pencairan, katanya.

“Saya siap memprioritaskan penyiapan dana untuk pembangunan mesjid Al-Izhhar tersebut, ujar Bupati Herdiat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Herdiat, ia mengajak kepada seluruh elemen untuk para aghnia salah satunya masyarakat setempat untuk saling bahu membahu mewujudkan pembangunan mesjid Al-Izhhar, lanjutnya.

“Kita memang harus mempunyai motivasi untuk pembangunan, salah satunya pembangunan mesjid, dan yang harus di utamakan adalah swadaya gotong-royong masyarakat, karena dengan bersama-sama maka semuanya akan terasa ringan,” imbuhnya.

Kepala Desa Imbanagara Raya, Tarwan Ruhiawan, dalam momen tersebut menuturkan atas nama Pemdes Imbanagara Raya mengucapkan banyak terimakasih dan menjadi kehormatan atas kehadiran Bupati Ciamis yang sudi hadir di sela kesibukannya, ucapnya.

Sementara Ketua DKM Mesjid Al-Izhhar, Aah Sanulhaq, menerangkan harapannya Insyalloh paling lama pembangunan mesjid ini bisa selesa dalam kurung waktu 1 tahun, katanya.

“Luas Mesjid Al-Izhhar ini berukuran 17×15 persegi dan membutuhkan anggaran dana berkisar 1,1 Milyar,” urainya.

Ditambahkan Aah, untuk sumber dana yang sudah masuk diantaranya terdapat dari masyarakat, pengusaha, donatur lainnya yang tidak mengikat dan dari pemerintah, tambahnya.

Ia berharap, pembangunan mesjid ini bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah di rencanakan dan mempunyai mesjid yang refresentatif atau di gunakan dengan senyaman dan sebaik mungkin.

Dipenghujung acara, Bupati Herdiat menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat setempat atas motivasi dan dorongannya untuk membangun mesjid yg luar biasa meskipun ditengah keterpurukan ekonomi yg di sebabkan oleh pandemi covid-19, ungkapnya.

Acara di akhiri dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. (diskominfo.azizal)

The post Bupati Ciamis Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Jami Al-Izhhar appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You