Bupati Ciamis Menghadiri Acara Bakti Sosial dan Gowes Bersama di Desa Cisadap

CIAMIS, HUMAS CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara Bakti Sosial dan Gowes Bersama, bertempat di Desa Cisadap Kec. Ciamis, Kamis pagi (29/10/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh keluarga besar H. Arie Arifin Bratakusumah selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. Serta diisi dengan pembagian sembako dan alat kesehatan sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Ketua DPRD Kota Cirebon, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, perwakilan unsur Forkopimda serta diikuti oleh Komunitas Gowes Cirebon, Kalimantan Selatan dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar penyelenggara acara atas kepedulian dan partisipasinya terhadap masyarakat sekitar yang terdampak covid-19.

“ (rls)s nama Pemerintah Kabupaten Ciamis kami mengucapkan terima kasih atas atensi dan partisipasinya untuk masyarakat disekitar kampung Cisadap, yang memang dalam kondisi sulit seperti ini masyarakat membutuhkan uluran tangan kita semua,” ungkap Herdiat.

Selain itu Herdiat mengungkapkan pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang luar biasa pada seluruh masyarakat, tidak hanya pada masyarakat kecil saja.

“Kesulitan begitu terasa tidak hanya pada masyarakat kecil saja, semuanya terdampak dari masalah pandemi covid-19 ini. Tapi walau sesulit apapun, ternyata masih banyak sodara kita yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan. Salah satunya keluarga pak Arie,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Ciamis mengucapkan selamat datang kepada peserta Gowes yang berasal dari luar daerah Ciamis dan berharap dapat memberikan kesan tersendiri bagi seluruh peserta.

“Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang akan melaksanakan gowes saya ucapkan wilujeng sumping di tatar Galuh Ciamis, silahkan menikmati alam yang insyallah cukup menyejukan dan cukup asri. Mudah-mudahan bapak ibu berkesan bergowes di Ciamis,” katanya.

Sementara itu selaku penyelenggara acara H. Arie Aripin Bratakusumah mengatakan dirinya rutin melaksanakan acara Road Show di Kalimantan selatan.

Namun untuk kali ini ia terinspirasi mengadakan Road Show tersebut di tempat kelahiranya di Ciamis.

“Selama ini saya Road Show sekalimantan selatan, untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk partisipasi dalam penanganan terhadap covid-19.”

“Dari sana saya terinspirasi untuk melakukan Road Show di Ciamis dengan mengundang para komunitas gowes secara spontanitas dengan dibantu banyak teman,” ungkap Arie.

Arie mengungkapkan acara tersebut bukan even kejuaraan tapi betul-betul untuk mencari kesehatan.

*HUMAS CIAMIS*
*Kepala Bagian Humas*
*Setda Kabupaten Ciamis*
*Ani Supiani, ST., M.Si.

Topic:

Just For You