Ad image

Ditengah Pandemi, Dinas P2KBP3A tetap Sukses Sumbangkan Banyak Prestasi Untuk Pemkab Ciamis

ciamisnews
ciamisnews
Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya berfoto bersama para peraih penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Halaman Setda Kabupaten Ciamis

Ciamis,- Pemerintah Kabupaten Ciamis mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para peraih penghargaan tingkat Provinsi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana ( Bangga Kencana), yang telah turut mengharumkan Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, saat menerima para perwakilan peraih penghargaan tingkat provinsi di bidang Bangga Kencana, bertempat di Joglo Barat Pendopo Kabupaten Ciamis, Senin (04/01/2021).

“Alhamdulillah saya pribadi, pak Wakil Bupati dan Pemerintah Kabupaten Ciamis merasa bangga dan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, tentu penghargaan tersebut tidak dapat diraih dengan mudah butuh perjuangan yang berat,” ucap Bupati Herdiat.

Bupati Herdiat mengatakan, Pemkab Ciamis mengapresiasi atas penghargaan yang telah diraih dalam bidang program bangga kencana yang merupakan kebanggaan buat seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis meskipun ditengah pandemi Covid 19.

“Insyaalloh kami akan senantiasa mensuport, mudah-mudahan tetap semangat dan jangan berpuas diri, tapi jadikan motivasi dan dorongan untuk kedepanya agar tidak hanya mendapat penghargaan di tingkat provinsi tapi juga di tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Ciamis, H. Dondon Rudiana mengatakan selama tahun 2020 Kabupaten Ciamis telah meraih kurang lebih 20 penghargaan tingkat provinsi di bidang KB.

“Mengakhiri tahun anggaran 2020, Kabupaten Ciamis di bidang Program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga mendapatkan anugrah 20 kejuaraan, salah satunya 2 kejuaraan adalah penghargaan untuk Bapak Bupati Ciamis,” ungkap H. Dondon.

Ia menjelaskan, dari 20 kejuaraan itu 9 dalam bentuk penghargaan, 7 juara pertama tingkat provinsi, 2 juara tiga dan sisanya adalah juara harapan satu.

Beberapa diantaranya yaitu, juara 1 Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jabar, Juara 1 tenaga Penggerak Desa tingkat Provinsi Jabar, Juara 1 lomba poster covid-19 tingkat Prov Jabar, Juara 1 Jingle Bangga Kencana tingkat Prov Jabar, Juara 1 Bina Keluarga Remaja tingkat Prov Jabar, juara 1 Inovasi Kelompok BKR tingkat Prov Jabar, Juara 2 KB lestari 10 Tahun Teladan tingkat Prov Jabar dan masih banyak yang lainnya.

“Penghargaan tersebut sebenarnya bukan tujuan utama kami, akan tetapi tujuan utama kami adalah bagaimana program-program kami dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan bapak bupati meskipun tidak secara langsung tapi beliau memberikan motivasi yang luar biasa, penghargaan tersebut akan kami jadikan motivasi di tahun 2021,” Ungkapnya.

Dipenghujung acara, H. Dondon juga turut mengucapkan banyak terimakasih pula kepada lintas sektor yang telah bersinergis dalam pelaksanaan program Bangga Kencana di Kabupaten Ciamis, katanya.

“Semoga di Tahun 2021 dan seterusnya DP2KBP3A Kabupaten Ciamis dapat terus mengukir prestasi-prestasi lain yang lebih membanggakan dan turut mengharumkan Kabupaten Ciamis lagi dalam segala program,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang M.Pd. serta para SKPD terkait lainya. (diskominfo.cucu)

The post Ditengah Pandemi, Dinas P2KBP3A tetap Sukses Sumbangkan Banyak Prestasi Untuk Pemkab Ciamis appeared first on Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *