Emil Bakal Luncurkan Kartu Jabar Juara

BANDUNG-Sejumlah program sudah disiapkan oleh sejumlah OPD di wilayah Jawa Barat. Seperti misalnya Dinas Sosial akan meluncurkan Kartu Jabar Juara.

“Jabar harus juara dari berbagai sisi, sehingga hari ini saya pertama kali rapat detil tentang program setiap OPD,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (24/09).

Kang Emil menegaskan setiap OPD harus memiliki satu inovasi yang membantu masyarakat Jabar sehingga dengan 30 OPD yang ada, akan muncul 30 inovasi.

Salah satunya dari Dinas Sosial yang akan meluncurkan Kartu Jabar Juara. Kartu ini akan mengisi kekurangan kartu untuk warga miskin yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Sehingga semua kebutuhan warga miskin nantinya akan dapat terpenuhi tanpa terlewat.

Lalu ada program family for family, yakni setiap keluarga sejahtera akan mengasuh satu warga miskin. Langkah ini akan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tanpa terlalu membebani APBD.

Program lainnya yang dimunculkan dalam rapat tersebut adalah rencana membuat desa pintar atau desa digital. Tujuannya, kata Emil, agar masyarakat desa memiliki akses yang cepat kepada Gubernur, memiliki website yang dapat menjadi portal untuk jual beli secara daring. Jo

               

Topic:

Just For You