Geschool.net Sekolah Online Ciamis

Para pelajar di Ciamis (mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/Aliyah) dalam menimba ilmu tak cukup dengan hanya mengandalkan proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dalam ruang kelas. Kemajuan zaman menawarkan banyak pilihan untuk menambah ilmu. Seperti melalui sekolah terbuka dari dunia maya.

Di Ciamis ada layanan belajar melalui dunia online lewat website www: geschool.net. Sekolah terbuka geschool.net ini merupakan tempat belajar yang selalu terbuka selama 24 jam. Kapan pun bisa menimba ilmu dari web ini tanpa perlu bayar dan pungutan apa pun.

“Semuanya gratis. Pelajar yang mau ikut gabung tinggal mengisi data seperti nama lengkap, nama sekolah, email, nomor telepon seluler, dan password. Ya mirip mau ikutan facebook. Rencananya sekolah online via web www.geschool.net ini akan diluncurkan bertepatan dengan Hari Jadi ke-371 Ciamis tanggal 12 Juni lusa,” ujar orangtua asuh sekaligus donatur sekolah online www.geschool.net, Didi Sukardi SE, kepada Tribun Jabar (Tribunnews.com Network) Minggu (9/6/2013).

Di situs tersebut, kata Didi, para pelajar tidak hanya bisa memperoleh materi mata pelajaran berdasarkan kelas tiap tingkatan pendidikan. Mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/Aliyah, apakah itu IPAm IPS, Kimia, Fisika, Matematik, Ekonomi, Geografi dan sebagainya. Tetapi juga materi-materi soal untuk pekerjaan rumah (PR) baik itu soal-soal kategori umum, hasil try out maupun materi soal eks UN.

“Situs ini memudahkan dan membantu siswa belajar di rumah, mengerjakan PR, belajar berkelompok dan sebagainya. Juga membantu guru-guru mendapatkan materi pelajaran tambahan maupun materi untuk di kerjakan siswa di rumah,” katanya.

Dan lewat www.geschool.net, kata Didi, para guru bisa berinteraksi langsung dengan siswa sekaligus orangtuanya tanpa perlu mengundang mereka ke sekolah. “Lewat geschool.net orangtua siswa juga bisa menyampaikan keluhan-keluhan tentang kemajuan belajar anak-anak mereka. Mirip facebook, di geschool.net ini juga bisa chating, berinteraktif menyampaikan keluh kesah, sumbang saran dan sebagainya. Mudah-mudahan sekolah online ini bisa menjadi bagian dalam peningkatan SDM Ciamis yang lebih cerdas dengan memanfaatkan dunia online, jejaring sosial edukasi,” ujar Didi.

Meski baru akan diluncurkan tangal 12 Juni nanti, namun geschool.net di Ciamis sudah memiliki 10.362 siswa dari 33 sekolah di Ciamis (tingkat SMP dan SMA) yang bergabung dalam jejaring sosial edukasi ini. Termasuk 715 orang guru dan 22 orangtua siswa (Tribun Jabar/sta)

Topic:

Just For You