Gubernur Ajak ICMI Bela Negara Melawan Covid

BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Kang Emil) mengajak Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) untuk melakukan bela negara dalam perang melawan Covid 19. Menurut Kang Emil, melawan covid itu ibarat perang, namun musuh yang dihadapi adalah virus yang tak terlihat, tidak bisa diajak negosiasi dan diskusi. Oleh karena itu perangnya harus dengan tenaga, harta dan ilmu. 

“Nah, ICMI Saya harapkan bisa menyumbangkan ilmunya sebagai cendikiawan untuk melawan covid” ujar Kang Emil dalam pembukaan Pertemuan Nasional, 30 Tahun ICMI di Gedung Merdeka Kota Bandung, Senin (7/12/2020).

Dalam kesempatan itu Kang Emil juga mengungkapkan upaya-upaya yang dilakukan Provinsi Jabar dalam memerangi covid 19.

“Setiap hari Saya harus menghadapai keputusan yang dilematis dalam covid ini, tidak ada keputusan yang seratus persen memuaskan, tetapi tetap harus diputuskan. Namun yang diharapkan adalah partisipasi masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Karena melawan covid itu harus dua arah” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kang Emil juga menyampaikan pandangan tentang kondisi bangsa dewasa ini. Menurutnya, kondisi saat ini harus dihadapi dengan politik rekonsiliasi.

“Saya menawarkan politik rekonsiliasi. Jika ada perbedaan bidang politik selesaikan dengan dialogis jangan konfrontatif. Mudah-mudahan ICMI bisa menerima pandangan yang Saya tawarkan” pungkasnya.

Sementara itu Ketua ICMI Korwil Jabar Muhammad Najib menyebutkan, pertemuan Nasional memperingati ke-30 tahun ICMI itu secara khusus membahas masalah bangsa terkini.

“Yang terpenting, ICMI ingin mengajak kepada semua komponen bangsa untuk menghadapi berbagai persoalan dengan berkolaborasi dan menghentikan konflik interest” katanya. (Pun)

               

Topic:

Just For You