Gubernur Ridwan Kamil Puji Tiga Ketua RW Juara Sapawarga, Siapkan Hadiah Khusus !

BANDUNG- Tiga orang ketua RW bakal menerima hadiah khusus dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil atas prestasinya menjadi Ketua RW Juara Sapawarga.

“Ada ribuan ketua RW, artinya tiga RW ini luar biasa dedikasi dan kerjanya untuk masyarakat,” ujarnya pada acara “Ngariung Online dan Penganugerahan RW dan Relawan Juara Sapawarga,” secara virtual, Jumat (11/12/2020).

Ketiganya adalah pertama ; Tajudin, Ketua RW 5 , Desa Sukaasih, Kec. Sukatadi, Kab. Bekasi. Ia aktif memberikan laporan, dimana sepanjang 2019 hingga 2020 telah memposting 1.079 laporan pada Sapawarga. 

Kedua; Dedi Suryadi, Ketua RW 7, Desa Mandala, Kec. Cimalaka, Kab. Sumedang, yang telah memposting laporan sebanyak 926 buah. Ia juga aktif dalam sosialisasi pencegahan Covid-19 klaster keluarga dan mewajibkan isolasi mandiri bagi tamu atau pendatang selama 14 hari.

Ketiga; Medi M. Sidik, Ketua RW 7 Desa Cirangrang, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, yang aktif menyebarkan aplikasi Sapawarga krpada semua RW di Kota Bandung.

” Hadiah bukan menjadi tolak ukur, sebab jika masyarakat jadi senang itu sudah menjadi hadiah buat RW. Tapi saya akan siapkan hadiah khusus yang baik bagi masing masing.

Sementara hadiahnya akan diberikan berupa satu dus peralatan lawan Covid-19. Nanti setelah Covid reda, saya akan khusus undang bapak-bapak ke Gedung Pakuan, bertemu dengan gubernur langsung,” jelasnya.

Ridwan Kamil menegaskan Sapawarga telah banyak berkontribusi bagi Jabar dalam menentukan keputusan terkait apa saja kebutuhan warga hingga tingkat terendah atau RW. Semua laporan dibaca dan menjadi masukan yang penting bagi dirinya.

“Pak RW ini ikut sosialisasi visi misi Jabar juara lahir batin kepada warganya melalui inovasi Sapawarga. Bansos juga bisa tepat sasaran karena laporan RW. Ini adalah bentuk hijrah adaptasi ditengah pandemi, dari manual ke digital,” jelasnya.

Kepada relawan Covid-19,  ia juga memberikan apresiasi. Sebab menurutnya banyak relawan yang bekerja sukarela tanpa memperdulikan apakah tercatat sebagai relawan resmi atau bukan.

“Relawan ada yang terdaftar , tapi saya kira lebih banyak yang tidak terdaftar, mereka sudah berkorban harta dan juga jiwa. Semoga tetap semangat melawan Covid-19,” tuturnya. Jo

               

Topic:

Just For You