Gulung Tim Kuat Kabupaten Tasikmalaya 3-0, Tim Putra Ciamis Maju Ke Fase Selanjutnya.

Ciamis,- Laga ke-3 tim Putra Kabupaten Ciamis berhasil menggulung tim kuat Kabupaten Tasikmalaya dengan skor 3-0 dalam babak kualifikasi PORPOV XIV Jabar 2021, Rabu,10/03/21.

Bertanding di GGT Ciamis, tim Putra Ciamis memulai dengan serangkain quick spike yang merepotkan pertahanan tim putra Kabupaten Tasikmalaya.

Laga berlangsung dengan tempo yang panas karena pertandingan ini menentukan lolos tidaknya ke fase berikutnya.

Ke dua tim baik tim putra Ciamis maupun tim Kabupaten Tasikmalaya sama-sama memiliki peluang terbuka untuk masuk ke fase berikutnya karena kedua tim belum pernah kalah pada dua laga sebelumnya.

Laga kian memanas dengan tempo permainan yang tinggi. Kejar mengejar poin terjadi di set pertama, hingga sempat imbang di poin 20 sama. berbagi kesalahan serv dan antisipasi attack membuat tim putra Tasikmalaya tertinggal 23-21.

Namun berkat Jump serv Jordan Michael Imanuel dan bola 3 Robi mampu menjadi penentu di set pertama dengan keunggulan tim putra Ciamis dengan poin 25-22.

Di set ke-2, pelatih tim Ciamis, Samsul Jais menerapkan bola kombinasi Jordan dan Luvi serta serangan jump spike dari second line oleh Robi dan ternyata cukup efektif dalam mendulang poin.

Laga semakin panas setelah di poin 7-5 terjadi jual beli spike bola potong di kedua tim dan salah satu pemain tim putra Tasikmalaya terjebak netting.

Lagi lagi Jordan pemilik nomor punggung 5 mampu memberi poin lewat bola cut dari sektor kiri garis serang tim putra Ciamis lewat akurasi umpan Fadill. Jordan sempat mencuri bola tanggung dan membuat poin menjadi 13-7 untuk tim putra Ciamis.

Kejadian tidak diharapkan terjadi di poin 13-8 dimana Robbi Rimbawan mengalami cedera saat salah dalam tumpuan dan berbenturan dengan rekannya, sehingga harus menepi ke pinggir lapangan dan mendapatkan perawatan tim medis, otomatis sebuah kerugian bagi tim putra Ciamis.

Pelatih Samsul Jais langsung melapisi celah di garis serang dengan memasukan Fahrul Roji agar arus serangan tetap tajam dan terjaga.

Poin ketat di pertunjukan oleh ke dua tim dan lagi-lagi spike-spike Jordan dengan bola potong, meremukkan barikade bloking tim putra Tasikmalaya dari garis serang kanan di tambah quick spike Nur Herdiana dan Luvi menyudahi babak ke-2 dengan kemenangan tim putra Ciamis dengan poin 25-21.

Di set ke-3 tempo semakin menguras energi dan mental, dimana di poin 5-6 sempat terjadi protes dari pemain dan official tim Ciamis terhadap wasit yang di anggap netting oleh tim putra Ciamis terhadap tim putra Tasikmalaya.

Di set ke-3 ini terjadi kejar mengejar poin sementara di poin 10 sama dan lagi-lagi Nur Herdiana dengan quick spike kerasnya mampu merubah keadaan pada poin 13-10.

Tim putra tasikmalaya pun tidak membiarkan begitu saja mereka mampu mengantisipasi bola potong Jordan yang membahayakan sebelumnya dengan timing bloking yang tepat dan membuat pelatih Samsul Jais merubah strategi dengan memanfaatkan Bola rebound dikonversi menjadi poin bagi anak-anak asuhnya.

Kombinasi Regi Arisman dan Fahrul Roji di garis serang kiri tim putra ciamis jitu dalam mendulang poin bagi Ciamis hingga jarak poin sementara terjaga 19-14

Di laga ini Ikbal Aji Sobari sebagai libero begitu mencolok baik dalam memasok bola terukur yang memanjakan Fadil selaku tosser maupun saat di gempur tim putra Ciamis.

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh tim putra Ciamis dengan poin akhir 25-19 dan agregat menjadi 3-0.

Dengan demikian dipastikan tim putra Ciamis melaju pada fase berikutnya di PORPOV XIV Jabar 2021 Cabang Olahraga Voli setelah menang 3 pertandingan beruntun.

Topic:

Just For You