Ad image

Herdiat: PSGC ke Divisi Utama Sejarah Bagi Ciamis

ciamisnews
ciamisnews

Tim Persatuan Sepak bola Galuh Ciamis (PSGC) berhasil lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia 2014-2015, setelah keluar menjadi runner up pada kompetisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Divisi I Liga Indonesia XVIII/2013 putaran II. Prestasi tersebut baru pertama kali diraih PSGC pada khususnya dan merupakan torehan sejarah bagi Kabupaten Ciamis.

Diakui manajer tim PSGC, Herdiat, prestasi yang diraih anak didiknya itu memberikan warna tersendiri, baik bagi PSGC maupun Pemerintah Kabupaten Ciamis. Pasalnya, sejak berdirinya Kabupaten Ciamis, keinginan untuk bertengger di papan divisi utama baru sebatas impian.

“Sekarang impian itu sudah menjadi kenyataan. Bagi kami, ini merupakan sejarah, baik bagi tim maupun pemerintahan. Mudah-mudahan dengan prestasi yang telah diraih ini, akan memberikan warna tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ungkap Herdiat saat ditemui di Pendopo Pemerintah Kabupaten Ciamis sebelum menyambut kedatangan tim dari Jakarta, Senin (23/9/2013).

Dijelaskan Herdiat, pada kompetisi PSSI Divisi I Liga Indonesia 2013, PSGC berhasil mengantongi 10 poin setelah menahan imbang dengan Persibas Banyumas di Stadion Lebak Bulus Jakarta pada Minggu (22/9/2013). Diungkapkan dia juga, pada kompetisi di Divisi I ini, PSGC menjalani lima pertandingan.

“Kompetisi putaran kedua itu diikuti enam kesebelasan, yakni PSGC, Vila 2000, Maung Bandung, Persibas, Persik Kendal, dan Perserang,” tutur Herdiat.

Dalam kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVIII/2013 Putaran II, dari 5 kali kesempatan bertanding, tim PSGC berhasil memenangkan pertandingan sebanyak 3 kali, kalah 1 kali, dan seri 1 kali. PSGC berhasil unggul pada pertandingan melawan Perserang (2-0), PS Kendal (3-1),dan Maung Bandung (5-3).

Namun pil pahit pun harus ditelan PSGC saat dikalahkan Villa 2000, sedangkan hasil seri saat bertanding melawan Persibas Banyumas (0-0). (PR/CNc)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *