Hindari Politik Praktis: Kang Emil Ingin Sekda Meningkatkan Kinerja Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar terpilih Setiawan Wangsaatmadja untuk fokus meningkatkan kinerja Pemprov Jabar dan jangan masuk dalam politik praktis.

“Jangan masuk dalam lingkup politik praktis jika ingin husnulkhatimah dalam menjalankan jabatannya,” tegas Ridwan Kamil saat pidato pelantikan Sekda baru di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/02/2020).

Ia menegaskan jabatan sekda adalah jabatan karir bukan jabatan politis. Sudah banyak tugas menanti di Jabar diantaranya melanjutkan sejumlah proyek pembangunan yang terhenti dan melambat, hingga lobi dengan pusat untuk peningkatan anggaran bagi Jabar.

“Jabatan politis itu gubernur dan wakil gubernur, diluar itu tidak ada. Jangan terbawa dimensi lain yang merusak konsentrasi. Jabar butuh akselerasi pembangunan yang dikawal Sekda,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja mengaku Jabar buat dirinya tidak asing lagi. Karena 7 tahun lalu dirinya adalah aparat di Jabar yang menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

“Saya tidak asing di Jabar, karena Saya lama bertugas di Jabar terakhir sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup. Jadi mari sama-sama menjalankan visi misi Gubernur yang sudah digariskan” katanya.

Setiawan memahami benar bahwa tugasnya adalah membantu Gubernur dalam menjalankan program baik tingkat Provinsi maupun nasional yang ada di Provinsi. (Pun)

               

Topic:

Just For You