Iing Syam Arifin: PSGC Adalah Aset Bersama, Kita Wajib Menjaganya

Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin meminta langkah tim sepak bola PSGC Ciamis untuk terus berkiprah di Divisi Utama,terlebih lagi musim kompetisi Divisi Utama 2015 sebentar lagi akan bergulir.

“Saya selaku pemerintahan dan juga pribadi serta masyarakat Ciamis meminta dan berharap langkah PSGC yang telah membawa harum luar biasa nama Ciamis ini untuk terus melanjutkan kiprahnya dan mempersiapkan diri untuk ikut berkompetisi di musim depan,”ujar Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin dalam silaturahmi Manajemen PSGC dan tokoh masyarakat di aula offroom Setda Ciamis (9/12).Turut hadir Wakil Bupati Ciamis,H.Jeje Wiradinata,Ketua DPRD H.Asep Rony.

Dikatakan Bupati H.Iing Syam Arifin,sudah selayaknya kita bersama untuk berpikir kedepan melanjutkan kiprah  PSGC.

“PSGC ini sudah menjadi sebuah aset bersama, untuk hal itu tentunya kita wajib bersama-sama pula untuk memelihara kesinambunganya,”tegas H.Iing Syam Arifin.

Terkait masalah finansial yang dibutuhkan PSGC untuk mengarungi kompetisi divisi utama musim depan,diungkapkan H.Iing Syam Arifin,tentunya hal itu harus dipikirkan bersama.

“Mari kita pikirkan dan cari solusi kedepanya masalah kebutuhan finansial PSGC ini,saya yakin Manajemen PSGC yang telah terbukti profesionalnya seprti halnya di musim kemarin akan mampu memanajerial  kedepanya,”ungkap H.Iing Syam Arifin.

Ketua DPRD Ciamis H.Asep Rony,mengatakan pihaknya di legeslatif mendukung penuh kiprah PSGC ini.

“PSGC disamping sudah menjadi bagian warga Ciamis tentunya telah membawa harum dan kehormatan Ciamis dengan ini semua tentunya kami di legeslatif mensuport dan mendukung sepanjang PSGC tidak berbenturan dengan aturan,”ungkap H.Asep Rony.

Untuk hal itu semua tentunya PSGC,harus tetap eksis dan siap menjalani kompetisi musim depan meski kendala yang dihadapi yakni finansial harus dipikirkan bersama.

Sementara itu,manajer PSGC Ciamis,H.Herdiat yang juga Sekda Pemkab Ciamis mengatakan,dirinya secara pribadi siap selalu melanjutkan kiprah PSGC dikompetisi musim 2015.

“Namun bila ada yang siap untuk tampil sebagai manajer silahkan saya secara pribadi memberikan kesempatan kepada siapapun untuk memanajerial PSGC ke depan,”ungkap H.Herdiat.

Tak bisa dipungkiri lanjut H.Herdiat,dalam sebuah kompetisi seperti halnya kompetisi divisi utama musim 2014 masalah finansial merupakan hal umum  yang kerap menjadi batu sandungan di setiap tim sepak bola.

“Demikian pula kebutuhan fiansial PSGC musim depan dalam kompetisi kemarin saja kita menghabiskan biaya sampai Rp 5 Milyar ,”ungkap H.Herdiat.

Untuk kebutuhan finansial musim depan lanjutnya diperkirakan juga membutuhkan biaya yang tak jauh beda.

“Untuk kebutuhan musim kompetisi 2015yang diperkirakan akan membutuhkan finasial sebesar Rp 5 Milyar itu,saat ini pihak PSGC baru ada pembicaraan dengan BRI yang siap menjadi  sponsor namun itu juga tidak sepenuhnya,”jelas H.Herdiat.

Guna menanggulangi kebutuhan tersebut lanjut H.Herdiat,pihaknya terus berupaya mencari berbagai pihak yang siap menjadi sponsor.

“Pihak kami sendiri mempunyai beberapa opsi untuk kiprah PSGC musim depan agar terus bisa berkiprah di divisi utama,”ujar H.Herdiat.

Salah satu opsi itu sendiri diantaranya yakni,menjual legalitas PSGC kepihak lain dengan base camp di Ciamis ataupun melepas PSGC seutuhnya dengan catatan masih membawa nama PSGC.

“Namun bila saja masalah kebutuhan finansial bisa diatasi bersama siapapun manajernya PSGC sebaiknya tidak di “lepas” dan kiranya saya pribadi siap untuk kembali maju menjadi manajer,”tegas H.Herdiat. (jjs/psgc)

Topic:

Just For You