Jelang Penilaian Kabupaten/Kota Sehat, Tim Pembina KKS Jabar Kunjungi Ciamis

Ketua Tim Pembina KKS Provinsi Jawa Barat, Muftiah Yulismi sedang memberikan pembinaan kepada Tim Pembina KKS Sehat di Aula Dinkes Ciamis, Kamis, 8/04/2021.

Ciamis,- Tim Pembina KKS Provinsi Jawa Barat mengunjungi Tim Pembina Kabupaten Sehat Ciamis yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Ciamis, Kamis, (08.04.21).

Kedatangan tim dari Provinsi Jawa Barat dipimpin langsung Muftiah Yulismi, Kasubag Kesehatan Biro Kesra Provinsi Jabar dalam rangka persiapan penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di Kabupaten Ciamis tahun 2021.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua KKS Ciamis, Rosmiati, beserta pengurus lainnya.

Dalam laporannya, Rosmiati mengatakan bahwa penyelenggaraan kab/kota sehat yang telah dicanangkan pada tahun lalu, secara bertahap telah dipahami dan dilaksanakan oleh kab/kota walaupun belum maksimal.

Hal ini berkaitan dengan kebijakan otonomi daerah, dimana salah satunya daerah memiliki kewenangan dalam menentukan prioritas pembangunannya.

“Saat ini persiapan Kabupaten Ciamis Sehat sudah tinggal 26% lagi menuju tingkat Padapa untuk Open Defecation Free (ODF) atau bebas buang air besar sembarangan,” jelasnya.

Menurutnya, ODF adalah merupakan kunci dalam mengikuti Kabupaten Sehat, tuturnya.

Sementara disampaikan Tim KKS Provinsi Jawa Barat, Muftiah Yulismi, bahwa kesiapan Kabupaten Ciamis saat ini sudah memenuhi kualifikasi dan tinggal mendeklarasikannya saja, ujarnya.

“Saya yakin Kabupaten Ciamis saat ini sudah memiliki kesiapan, terlihat dengan kesungguhan Kabupaten Ciamis, dan Insyalloh dalam 2 tahun kedepan saya optimis Kabupaten Ciamis akan dapat raih predikat Wistara,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu

The post Jelang Penilaian Kabupaten/Kota Sehat, Tim Pembina KKS Jabar Kunjungi Ciamis appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You