Jelang Pilbup Ciamis, PPP, PKS, Hanura, dan Gerindra, Bangun Koalisi GNBS 2014

Ciamis, Menghadapi Pilbup Ciamis yang akan berlangsung tanggal 22 September mendatang, PPP, PKS, Hanura, dan Gerindra, sepakat membangun koalisi besar dengan nama Gerakan Nurani Bersatu menuju Sejahtera (GNBS) 2014.

Kesapakatan membangun koalisi ini tercetus setelah Ketua DPC PPP Ciamis Engking Sakri Buana, Ketua DPD PKS Mamat Rahmat, Ketua DPC Hanura H Tito A Setra dan Ketua DPC Gerindra Ciamis Dida S menggelar pertemuan, Minggu (2/6) sore, yang juga diikuti jajaran pengurus partai.

“Sebenarnya kami sudah lama merintis koalisi ini, tapi baru sekarang tercetus. Koalisi ini cukup besar, ada dukungan 13 kursi di DPRD Ciamis. Masing-masing 5 kursi dari PPP, 5 kursi dari PKS, 2 kursi dari Hanura dan 1 kursi dari Gerindra. Dukungan kursi GNBS lebih besar dari PDIP (12 kursi), Demokrat (9 kursi) atau Golkar (8 kursi),” ujar Ketua DPC Hanura Ciamis, H Tito Ahmad Setra pada kesempatan tersebut.

Meski koalisi GNBS ini punya target dukungan untuk Pilbup Ciamis yang pada tanggal 25/6 nanti sudah memasuki tahapan pendaftaran pasangan bakal calon bupati/wakil bupati namun koalisi GNBS belum secara spesifik menyebut nama bakal calon yang akan mereka dukung.

“Soal nama-nama yang bakal diusung akan kami bahas pada pertemuan selanjutnya, pekan depan. Hari ini kami baru membahas isu-isu strategis pembangunan Ciamis 5 tahun ke depan yang mungkin bisa jadi masukan bagi bakal pasangan calon yang akan diusung koalisi,” ujar Didi Sukardi SE penggagas pertemuan koalisi GNBS.  (tribun)

Topic:

Just For You