Kampanye Terbuka PPP di Ciamis, Bunda Warna Hadirkan Ratu Dangdut Elvi Sukaesih

CIAMIS – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar kampanye akbar di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Ciamis, tepatnya di Lapang Desa Golat Kecamatan Panumbangan, Sabtu (22/3). Kampanye yang diinisiasi calon anggota DPR RI Dapil Jabar X Dra Hj Wardatun Na’im ini menghadirkan ratu dangdut Hj Elvi Sukaesih.

Wakil Ketua DPP PPP H Emron Pangkapi menuturkan pada Pemilu Legislatif 2014, PPP harus bangkit khususnya di Jawa Barat. Selama ini Priangan Timur adalah tulang punggung suara PPP di Jawa Barat. “Kita di sini untuk menunjukkan tekad dan semangat bahwa PPP bangkit, terbukti dengan hijaunya Lapang Golat ini oleh ribuan simpatisan PPP yang ingin membesarkan PPP,” ungkapnya.

Emron yakin majunya Hj Wardatun Na’im atau Bunda Warna —caleg PPP nomor urut 2— dalam Pileg 2014 akan mengangkat harkat derajat Kabupaten Ciamis di parlemen dan mementingkan kepentingan umat Islam.

Kata dia, partai berlambang ka’bah ini merupakan pelopor pengusulan undang-undang antiminuman keras. Dan, saat ini diajukan undang-undang produk jaminan halal. “Saat ini banyak makanan yang berada di pasaran yang sudah tidak bisa dibedakan mana yang halal dan yang haram. Untuk itu PPP mencoba memelopori produk jaminan halal,” bebernya. “PPP menghendaki peraturan daerah tidak boleh bertentangan dengan akidah Islam. PPP selalu menjadi garda terdepan untuk umat Islam,” tandasnya.

Sementara itu, Hj Wardatun Na’im alias Bunda Warna meminta dukungan dan doa restu dari para simpatisan. Dirinya berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat bila terpilih nanti serta program membangun negara dengan syariat Islam. Bunda Warna juga akan lebih memperjuangkan kaum presempuan supaya bisa berdaya dan mandiri. “Alhamdulillah yang hadir banyak sekali dan semua semangat mendukung PPP,” ujarnya.

Pantauan Radar, Hj Elvi Sukaesih sebelum menyanyi untuk menghibur massa kampanye terlebih dahulu mengajak seluruh simpatisan yang hadir mendukung Hj Wardatun Na’im. “Pilih Bunda Warna dengan warna hijau,” serunya.

Di tempat terpisah namun masih di Dapil 2, tepatnya di Kecamatan Sadananya, Komunitas Bunda Warna menggelar lomba kasidah di Gedung Islamic Centre. Bunda Warna sebelum ke Panumbangan menyempatkan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.
Menurutnya, kasidah merupakan suatu seni yang bertemakan Islam sehingga sangat perlu untuk dilestarikan. Salah satu sarananya dengan perlombaan. “Kita harus mencintai budaya Islam,” singkatnya. (rt/CNc)

Topic:

Just For You