Ad image

Kang Emil Akan Tawarkan Eco Wisata Jabar

ciamisnews
ciamisnews

KAB. SUBANG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menawarkan beberapa potensi eco wisata ke investor. Salah satu tempat yang berpotensi menjadi kawasan eco wisata itu adalah perkebunan teh Ciater Kabupaten Subang di bawah pengelolaan PT. PN VIII. Sabtu (14/11/2020), Kang Emil langsung meninjau lokasi perkebunan teh Ciater dan berbincang dengan Direksi PT. PN VIII di lokasi.

“Kan ada West Java Investment Summit, nah Saya menawarkan beberapa potensi investasi di Jabar mulai dari infrastruktur hingga pariwisata. Salah satu yang ditawarkan adalah kawasan perkebunan Ciater ini untuk eco wisata” katanya.

Tanpa menyebut nilai investasinya, Kang Emil menyebutkan bahwa keunggulan kawasan eco wisata Ciater selain perkebunan Teh adalah banyaknya sumber air panas alami dan topografi perbukitan.

“Itu salah satu keunggulannya, sehingga sangat berpotensi untuk dijadikan tempat eco wisata. Kemudian karena kawasannya banyak bukit, maka kemungkinan juga ada olah raga paralayang dan lain-lain” ujarnya.

Kang Emil menuturkan pasca covid diharapkan Jawa Barat bisa bangkit lebih dulu ekonominya terutama dalam bidang pariwisata, karena tidak mengandalkan kedatangan pariwisata lewat udara. 

“Saya berharap mulai 2021 Jabar bisa mulai bangkit kembali ekonominya lebih cepat terutama dari sektor pariwisata” pungkasnya. (Pun)

               

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *