Kapolda Jabar Tinjau Pengamanan Pilkada Ciamis

Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Suhardi Alius mengungkapkan, kondisi kab. Ciamis menjelang dan saat pelaksanaan pencoblosan Pilkada Ciamis 2013, berjalan cukup kondusif.

“Hingga saat ini, kondisi kamtibmas Ciamis cukup kondusif. Mudah-mudahan hari ini berjalan lancar,” ungkap Kapolda Irjen (Pol) Suhardi Alius kepada RRI, saat pengecekan pengamanan  pelaksanaan pilkada Ciamis, di TPS 01 Kota Kulon kec. Ciamis kab. Ciamis Jawa Barat, Minggu (22/09/2013).

Menurut Kapolda, untuk pengamanan pilkada Ciamis, pihaknya selain menerjunkan anggota dari Polres Ciamis, juga menurunkan 1 SSK Brimob Polda Jawa Barat, serta backup pasukan dari polres Tasikmalaya dan Banjar.

“Untuk pengamanan ada 1 SSK Brimob dan 1 Pleton dari polres pendamping. Tapi kita juga sudah siapkan pasukan lainnya, apabila di butuhkan,” jelasnya.

Kapolda berharap, pelaksanaan pilkada di Jawa Barat yang tinggal menyisakan 2 daerah lagi yaitu kab. Cirebon serta putaran 2 pilkbup di Garut, dapat berjalan kondusif. Secara umum menurutnya, pelaksanaan pilkada di beberapa wilayah Jawa Barat, berjalan cukup lancar.

“Saya yakin masyarakat Jawa Barat yang santun dan cerdas bisa memilih pada pesta demokrasi serta menjaga kondusifitas,”tutupnya. (RP/CNc)

Topic:

Just For You