KBM Galuh Jaya Jabodetabek Gelar Turnamen Futsal Antar SMA se-Ciamis

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis, Drs. H. Toto Marwoto, M.Pd membuka resmi turnamen futsal antar SMA/SMK sederajat se-Kab. Ciamis yang digelar oleh perkumpulan mahasiswa Ciamis yang kini menunutut ilmu di Jakarta, “Galuh Jaya”, di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Jum’at (06/02/15).

Turnamen Futsal Galuh Jaya Cup 2015 yang diikuti oleh 13 tim tersebut, menurut Ketua Galuh Jaya, Ceceng Holiludin akan berlangsung selama tiga hari (Jum’at-Minggu/06-08/02/15) dengan sistem setengah kompetisi yang terbagi dalam empat grup.

Selain pembinaan dan peningkatan prestasi atlet futsal, Galuh Jaya Cup digelar juga untuk memperkenalkan keberadaan mahasiswa Ciamis yang kini berada di luar Ciamis, diantaranya di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, dengan harapan para siswa lulusan SLTA yang akan meneruskan kuliahnya di luar Ciamis tidak merasa ragu karena di bebarapa daerah sudah ada perkumpulan mahasiswa Ciamis.

“Salah satunya adalah Galuh Jaya, ade-ade yang akan melanjutkan studi ke luar Ciamis jangan ragu-ragu, kami mahasiswa akan tetap bersatu untuk Ciamis dimana pun berada,” kata Ceceng.

Senada dengan Kadisdikbud Kab. Ciamis, Drs. H. Toto Marwoto, M.Pd yang menjelaskan keberadaan mahasiswa asal Ciamis di luar kota Ciamis baik Jakarta, Bandung dan Yogyakarta harus bersatu dalam wadah Galuh Jaya, Galuh Rahayu dan juga Galuh Pamitran, karena semua bersaudara sama-sama berasal dari Tatar Galuh Ciamis.

Dalam kesempatan itu, H. Toto menyarankan agar para pemain untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas olahraga, baik pemain atau pun suporter dan penonton.

“Arahkan suporter dan penoton pendunkung agar menjadi suporter dan penonton yang baik, karena banyak klasifikasi penonton diantaranya penonton yang mencari sensasi, sebelum bermain sudah mekakukan intervensi,” katanya.

Ditegaskannya, olah raga saat ini sudah merupakan industri sehingga jika kita mengejar prestasi maka bermainlah dengan baik dan junjung tinggi sportivitas. Tidak jarang atlet-atlet berprestasi justru menghasilkan tambahan lebih dengan mengandalkan kemampuan berolahraganya.

“Untuk mencapai itu, bermainlah dengan baik dengan harapan setelah mendapat prestasi nantinya olahraga tidak hanya sebatas hobi saja tetapi mampu menghasilkan nilai tambah untuk pribadi dan menjunjung nama baik daerah,” katanya. (cz/CNc)

Topic:

Just For You