Kebakaran di Janggala, Tiga Rumah Ludes Terbakar

Tiga rumah warga di lingkungan Janggala, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis ludes terbakar, Kamis (5/9/2013) pukul 14.30 WIB. Ketiga rumah yang terbakar itu yakni milik Ili (60), Wardi (36), dan Ipik (67). Diduga, kobaran api disulut dari tungku milik salah satu rumah korban.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kobaran api muncul pertama kali dari rumah Ili. Saat itu istri Ili, Nanah (50) sedang memasak air dengan menggunakan tungku api. Karena saat itu Nanah sedang menimang-nimang cucunya, Raka (3) untuk tidur, kemudian Nanah pun meninggalkan tungku api dan pergi ke ruang tengah rumah.

Karena saat itu cuaca sedikit berangin, api di tungku pun kemudian membesar dan langsung menyambar dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu. Api pun kemudian membesar dan merembet ke rumah lain yang sama-sama terbuat dari bilik bambu.

“Dari situ awal mula api muncul dan cepat merambat rumah Ili yang dindingnya terbuat dari bilik dan terus merembet ke rumah anaknya serta tetangganya,” ujar Irma (25) salah satu anggota keluarga Ili saat dimintai keterangannya terkait kebakaran itu di lokasi kejadian.

Salah satu korban lainnya, Indeung (36) yang merupakan istri Wardi menuturkan, ketika terjadi kebakaran dirinya langsung menyelamatkan anaknya yang masih balita. Dia pun kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga lainnya, karena saat itu suaminya sedang tidak berada di rumah.

Meski menghanguskan tiga rumah, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun korban luka. Namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (PRLM/CNC)***

Topic:

Just For You