Kompetisi Divisi Utama Di Depan Mata, PSGC Maksimalkan Latihan

Pasca diliburkannya sepekan ke belakang meski ada pemain yang absen skuat PSGC Ciamis Senin (10/2) pagi  nampak mulai kembali berlatih dilapangan stadion Galuh Ciamis.

“Latihan perdana pagi ini belum semua pemain hadir yang diantaranya Budiawan termasuk dua pemain asing Linkers dan Morris mereka baru tiba ke Ciamis ini pukul 02.00 malam dan pagi ini mereka masih beristirahat,”ungkap Pelatih Kepla PSGC Heri Rafni Kotari diselas-sela memimpin latihan di Stadion Galuh Ciamis.

Dijelaskannya,untuk latihan pasca diliburkan,pihaknya lebih mengedepankan materi latihan  conditioning atau pengembalian kondisi fisik terlebih dahulu.

“Sebenarnya secara umum  pada sesi latihan perdana ini saya hanya ingin mengembalikan kondisi fisik pemain setelah  sepekan diliburkan  yang mana dapat dipastikan kondisi fisik akan sedikit mengendur,”tegas Heri Rafni Kotari.

Selain kondii fisik yang bisa dipatikan akan menurun setelahnya pemain diliburkan biasanya juga bisa berpengaruh terhadap  kondisi psikologis para pemainnya  hingga demikian hal inipun perlu dipulihkan lagi dan tetap terjaga dengan baik.

”Adaptasi cuaca,conditioning,fisik dan juga psikologis,merupakan hal penting bagi para pesepak bola usai libur latihan,”ucap Heri Rafni Kotari.

Baru jeda waktu beberapa hari kedepan lanjut Heri Rafni Koatari,selain conditioning,materi latihan akan ditambah seperti pada materi latihan sentuhan bola dan finishing touch atau penyelesaian akhir,termasuk latihan crossing-crossing taktik serta pisik.

“Yang pasti serangkain program latihan berat kedepanya telah menanti dan siap diterapkan dan dijalani dengan besar harapan dari latihan ini bisa membuahkan hasil maksimal untuk menghadpi guliran kompetisi divisi utama yang sudah didepan mata,”tegas Heri Rafni Kotari.(E24/kp/CNc)***

Topic:

Just For You