Minggu, 22 September 2013, Warga Ciamis Pilih Bupati Baru

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaksanakan Minggu, 22 September 2013.

Ada empat pasangan calon bupati yang ikut ambil bagian, yakni Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata, Bagus Arief Wiwaha-Akasah, Budi Kurnia-Mita Permatasari, dan Heddy Suhendra-Yedi. Tiga pasangan berasal dari partai politik dan satu pasang dari jalur perseorangan.

Pasangan nomor urut satu Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PPP. Pasangan nomor urut dua, Bagus Arief Wiwaha-Akasah diusung Partai Demokrat. Pasangan nomor tiga Budi Kurnia-Mita Permatasari diusung PAN, PBB, PKB, PKS, Hanura dan Gerindra. Pasangan nomor empat Heddy Suhendra-Yedi dari jalur perseorangan.

Koalisi partai pengusung pasangan Iing-Jeje mempunyai 24 kursi di parlemen, pengusung Bagus-Akasah mempunyai 9 kursi, sementara pengusung Budi-Mita mempunyai 19 kursi parlemen.

Jumlah pemilih tetap pada Pilkada Ciamis ada 1.233.822 orang. Jumlah ini terdiri dari 611.023 pemilih laki-laki dan 622.799 pemilih perempuan.

Sementara tempat pemungutan suara se-Ciamis ada 3.000 TPS. Jumlah TPS paling banyak berada di Kecamatan Banjarsari. Jumlah DPT di Banjarsari terbanyak di Kabupaten Ciamis, sebanyak 84.470 pemilih.

Ayo warga Ciamis, gunakan hak pilih anda. (CNc)

Topic:

Just For You