Pemkab Ciamis Gelar Rapat Koordinasi Wawasan Kebangsaan

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, memberikan sambutan pada Rapat Kordinasi Wawasan Kebangsaan, di Op Room Setda, Selasa, 04 Agustus 2020.

Ciamis- Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Kantor Kesbangpol menggelar Rapat Kordinasi Wawasan Kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Selasa, (04/08/20).

Dikatakan Bupati Ciamis, dalam sambutannya, penyelenggaraan rakor ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berdasarkan pada nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bahwasannya maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang direncanakan akan dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Presiden, Habieb Luthfi yang akan datang ke Ciamis pada tanggal 20 Agustus, ujar Bupati Herdiat.

Dikatakan lebih lanjut, kebhinekaan baik secara nasional maupun daerah di Ciamis, tentu dari sisi suku, agama berbeda-beda akan tetapi kita mengharapkan saling menghormati menghargai untuk keutuhan NKRI harus tetap kita jaga dan pertahankan, kita berharap Ciamis akan selalu aman kondusif dan tetap terkendali, tegas Bupati Herdiat.

“Tentu dalam hal ini kita sepakat, sepaham bahwa keutuhan NKRI harus kita pertahankan, kita akan tetap konsisten untuk mempertahankan NKRI,” imbuhnya.

Dihadapan para peserta rapat, Bupati Herdiat menjelaskan secara teknis susunan kegiatan kunjungan dari Dewan Pertimbangan Presiden yang akan diterima di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, dan kunjungan untuk tempat peribadatan seperti mesjid, gereja, kelenteng dan yang lainnya dikatakannya tidak akan sampai masuk ke ruangan peribadatan, hal ini sebagai penyesuaian dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Di penghujung acara, Bupati Herdiat mengatakan keutuhan NKRI adalah tentu karena peran kita semua, peran umat untuk tetap rukun menjaga keamanan ketertiban, kami berharap kita tetap waspada dan siaga “, pungkasnya.

Kegiatan rapat koordinasi ini berlangsung di ruang op room Setda Kabupaten Ciamis dan di ikuti oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta Wabup Yana D. Putra, Perwakilan Pengadilan Agama, Kajari, TNI, POLRI, para tokoh dari berbagai Agama yang ada di lingkungan Ciamis. (Diskominfo.cucu)

The post Pemkab Ciamis Gelar Rapat Koordinasi Wawasan Kebangsaan appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You