Pendidikan Agama Sejak Usia Dini Cegah Degradasi Moral

Degredasi moral yang terjadi dan mengancam, generasi muda akibat  lompatan kemajuan teknologi informasi yang tidak tersaring. Sisi lain, juga akibat kurangnya pemahaman terhadap agama sehingga,  generasi muda terjerumus kepada hal negatif.

Untuk mencegah itu tidak terjadi, diperlukan pendidikan moral melalui pembelajaran agama sejak usia dini.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Al-Marjuk Ust Subita Al-Marjuk saat kenaikan kelas dan wisuda Siswa Madrasah Diniah Takmiliyah Awaliyah ( MDTA ) Al-Marjuk Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Sabtu (14/6/2014). Malam.

Ust Subita memaparkan, derasnya informasi melalui media internet yang bisa diakses melalui HP bisa mempengaruhi moral generasi muda, yang bila pemahaman agamanya kurang bisa menjerumuskan mereka.

“Anak-anak kita bila kurang pengawasan dari orang tua, bisa saja mereka mengakses informasi yang kurang baik. Sehingga bisa mempengaruhi moral mereka,” ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, melalui pendidikan keagamaan khususnya Agama Islam diharapkan degredasi moral akibat pengaruh negatif dari teknologi tersebut bisa dicegah.

“Di madrasah kami ini anak- anak dikenalkan dengan ajaran agama Islam sejak usia dini, agar mereka kelak setelah dewasanya nanti pemahaman tentang agamanya kuat. Sehingga dengan demikian bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang tidak baik,” tegasnya. (FJ/Cnc)

Topic:

Just For You