Pengurus DKM Harus Dukung Jabar Juara Lahir Batin

BANDUNG-Sejumlah pengurus Dewan Keluarga Masjid atau DKM Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat serta DKM Masjid Raya Jawa Barat dan DKM Masjid Al Jabar Plumbon Cirebon, hari ini Selasa (16/10) bertempat di Aula Barat Gedung Sate, dilantik Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam sambutannya di hadapan para pengurus DKM milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, Wagub meminta kepada seluruh pengurus DKM yang baru untuk langsung melakukan inventarisir sarana dan prasarana yang ada serta mencatat aset-aset yang dimiliki.

“Dilihat mana aset yang tercatat realitanya mana, kemudian melihat kekurangan-kekurangan dan apa yang harus diperbaiki supaya jamaah yang hadir bisa dalam keadaan tenang dan juga nyaman beribadah,” ucapnya.

Wagub berharap, masjid bukan hanya dipakai sebagai ibadah Mahdoh tetapi Ghoirrmahdoh juga, harus semarak. Dalam hal sosial kepada masyarakat juga harus bisa dilaksanakan di masjid dan harus dilihatkan juga peringatan hari-hari besar Islam dari masjid.

“Peringatan hari-hari besar Islam harus kelihatan bahwa ini adalah masjid tempat siarnya agama Allah,” kata Wagub, di Aula Barat, Selasa (16/10).

Wagub juga mengharapkan kepada para pengurus DKM untuk bersama-sama dalam membangkitkan masyarakat, yaitu juara dalam bidang batinnya dan juara keimanannya yang diperlihatkan dengan akhlaq dan moral masyarakat Jawa Barat.

“Kami bersama Gubernur dan Sekda berusaha menjadi Jabar Juara lahirnya, dan para pengurus DKM bersama-sama dalam membangkitkan masyarakat, yaitu juara batinnya,” ujarnya. (Parno)

               

Topic:

Just For You