Pengurus TP-PKK dan DWP Kabupaten Ciamis Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat mendampingi Istri Wakil Bupati Ciamis, Gita Griselda pada kegiatan Vaksinasi Tahap Pertama di Gedung Islamic Center Ciamis, Jum’at, 26/03/2021.

Ciamis,- Pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis ikuti Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Gedung Islamic Center Ciamis, Jum’at, 26/03/21.

Para pengurus tiba di lokasi vaksinasi sekitar pukul 08.00 Wib dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat.

Dikatakan Ketua TP PKK, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Dengan dilakukan vaksinasi, akan meningkatkan kekebalan kelompok sehingga mampu memutus penyebarannya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Kania Ernawati Herdiat tidak divaksin karena telah menuntaskan 2 tahapan vaksinasi Covid-19 sebelumnya.

Kehadiran beliau dalam acara tersebut memberikan semangat dan motivasi kepada para anggotanya termasuk kepada Gita Griselda D Putra, (isteri Wakil Bupati Ciamis) yang melaksanakan Vaksinasi Tahap Pertama.

Di sela-sela proses vaksinasi, beliau mengingatkan meskipun sudah divaksin, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M.

Isteri Wakil Bupati Ciamis, Gitta Griselda menunjukan sertifikat telah di vaksin tahap pertama di IC Ciamis

Akselerasi Covid-19 tahap ke-5 ini ditargetkan mencapai 3.272 orang yang diikuti oleh SKPD, PKK Kabupaten, DWP Kabupaten, Persit TNI, Bhayangkari Polri serta para pelayan publik lainnya.

Rencananya akselerasi lanjutan ini akan dilakukan selama 2 hari sampai hari Sabtu, 27/03/21.

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Eni Rochaeni ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan agar masyarakat Tatar Galuh untuk tidak takut divaksin dan senantiasa menerapkan 5M.

“Jangan takut divaksin Covid-19, dan senantiasa terapkan 5M yaitu; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

The post Pengurus TP-PKK dan DWP Kabupaten Ciamis Ikuti Vaksinasi Covid-19 appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You