Pergub Perubahan APBD Jabar Tunggu Evaluasi Kemendagri

BANDUNG-Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 sudah ditetapkan DPRD Jawa Barat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyerahkan dan menunggu hasil evaluasi peruban APBD tersebut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemprov Jabar akan segera mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) apabila regulasi itu sudah dievaluasi Kemendagri. 

“Saya bersyukur APBD perubahan bisa ditetapkan oleh DPRD Jabar tepat waktu hari ini dan saya sudah berbicara dengan Kang Emil untuk segera dibuat Peraturan Gubernurnya,” kata Wagub Jabar kepada wartawan di gedung DPRD Jabar, Jumat (28/9/2018). 

Wagub Jabar berharap perubahan APBD Jabar segera dievaluasi, karena jika terlambat maka akan berdampak pada keluarnya Pergub, sehingga realisasi anggaran menjadi terlambat. Mengingat peluang waktu sangat sempit, hanya diberi batas sampai Desember 2018. 

“Kalau perlu ditunggu oleh staf yang ada di sini karena kalau tidak ditunggui takut berkasnya tertimpah lagi oleh pengajuan dari provinsi yang lain dan membutuhkan proses yang lama,” ujarnya.

Uu menambahkan pihaknya juga mendorong diterbitkannya Pergub sehingga anggaran untuk seluruh kegiatan Pemda maupun Provinsi segera direalisasikan. 

“Kalau evaluasi dari Mendagrinya lama berarti Pergubnya lama sehingga realisasi anggaran perubahan takut tidak cukup waktu karena sudah mepet. Sekarang sudah September sampai akhir tahun tinggal 4 bulan lagi belum termasuk lelang yang menghabiskan waktu dan lainnya,” pungkasnya. (Pun)

               

Topic:

Just For You