Peringati Hari Ibu Ke-92, TP PKK Kabupaten Ciamis Gelar Rapid Tes Gratis Bagi Kaum Perempuan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat meninjau langsung pelaksanaan Rapid Test Gratis dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke-92 di Joglo Timur Pendopo Kabupaten Ciamis.

Ciamis,- Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis menggelar rapid test secara gratis khusus kepada perempuan, bertempat di Joglo Timur Pendopo Kabupaten Ciamis, Rabu, (16.12.2020).

Di hadapan para peserta, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat membuka langsung kegiatan tersebut.

Dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian kami terhadap para perempuan atau khususnya pada para ibu, dimana seorang ibu mempunyai peranan yang sama penting dalam kehidupan keluarga, katanya.

“Dengan dilaksanakannya rapid tes ini, saya berharap agar para ibu bisa terdeteksi dini kondisi kesehatannya, sehingga dengan ibu yang sehat akan menciptakan keluarga atau generasi yang sehat dan mencetak generasi baik untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Hj. Kania Ernawati Herdiat juga menghimbau agar para ibu dapat terus mensosialisasikan protokol kesehatan dimulai dari lingkup keluarga, ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kabid Yankes dr. Eni Rochaeni, kami setuju bahwa seorang ibu mempunyai peranan penting dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan keluarganya.

“Maka kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis sangat mendukung kegiatan Rapid Test ini, terutama agar kesehatannya dapat terdeteksi dini, karena kami berharap para ibu-ibu semuanya sehat,” jelasnya.

Ditambahkan dr. Eni, semoga agenda ini terus berlanjut dan memang 2 (dua) hari ke depan di setiap puskesmas juga akan melaksanakan kegiatan yang sama, terangnya.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Ciamis H. Dadang, selaku Satgas Penanganan Covid 19, mengatakan melalui bantuan seorang ibu sebagai garda terdepan bagi keluarga, sehingga harapannya melalui seorang ibu penerapan 3M di masa pandemi ini di keluarga insyalloh akan lebih tertib dan dapat lebih terkontrol, ujarnya.

” Intinya, kita harus terus waspada, terlebih pandemi covid-19 ini belum usai, cara memeranginya yaitu dengan tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Hingga pukul 12 siang, jumlah kaum perempuan yang mengikuti kegiatan rapid test sebanyak 62 orang. (diskominfo.cucu)

The post Peringati Hari Ibu Ke-92, TP PKK Kabupaten Ciamis Gelar Rapid Tes Gratis Bagi Kaum Perempuan appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You