Pilkada Ciamis: Iing-Jeje Menang Telak di Lapas Ciamis

Pasangan nomor urut 1 Drs H Iing Syam Arifin – Jeje Wiradinata (Sajiwa) menang telak  di sejumlah TPS. Seperti di TPS K-01 (khusus 01) LP Ciamis pasangan nomor urut 1 tersebut memperoleh 172 suara dari 226 pemilih yang mencoblos di TPS yang berada di Aula LP Ciamis tersebut.

Sementara pasangan nomor urut (2) H Bagus Arif Wiwaha – Akasah (Berkah) memperoleh 16 suara, pasangan  nomor urut (3) Budi Kurnia-Mita Permatasari (Bumi) mendapatkan 21 suara dan pasangan nomor urut (4) Ir H Heddi Suhendra MA-Ir H Yeddi (Hedded) mendapat  3 suara serta suara tidak sah 14 lembar.

Menurut petugas KPPS/TPS K-01 LP Ciamis, Heryana, pada hari H pencoblosan Pilkada Ciamis Minggu (22/9) ada 226 pemilih yang mencoblos di TPS K-01 LP Ciamis. “Yakni 215 orang warga binaan dan 11 orang petugas,” ujar Heryana.
Dari 353 warga binaan penghuni LP Ciamis kata Heryana ada 249 orang napi berKTP Ciamis yang masuk daftar pemilih tetap (DPT).
Namun setelah mendataan pemilih beberapa bulan lalu dan kemudian diumumkannya DPT kata Heryana ada 34 napi yang sudah selesai menjalani hukuman (bebas). “Sehingga hari ini hanya ada 215 warga binaan yang mencoblos. Sementara 34 lainnya sudah bebas,” jelasnya
(tribun)

Topic:

Just For You