PPP Optimistis Raih 10 Kursi DPR di Jawa Barat

CIAMIS – Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi optimistis memperoleh 10 kursi DPR dari 11 daerah pemilihan (Dapil) di Jawa Barat. Menurutnya, target tersebut bukan hal yang mustahil dicapai karena pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009, partai berlambang kakbah itu mampu meraih tujuh kursi.

“Itu sangat masuk akal. Karena pada 1999, Jabar menyumbang 12 kursi DPR. Dengan konsep ‘Kembali ke Rumah Besar Umat Islam’, kita yakin betul bisa tercapai,” ujar kata Emron di sela-sela di Panumbangan, Ciamis, Sabtu (22/3). Dalam kampanye tersebut juga dihadiri calon legislative DPR daerah pemilihan Jawa Barat X Wardatul Naim, dan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

Emron menjelaskan target 10 kursi di Jabar ini merupakan bagian dari target nasional dengan 68 kursi DPRatau memperoleh 12 juta suara secara nasional pada pemilihan legislative 9 April 2014 mendatang. Partai berlambang Kabah itu pun yakin bisa mengusung calon presiden atau calon wakil presidennya sendiri. Capres atau cawapres yang akan didorong ialah kader terbaik PPP yang juga menjabat sebagai Ketua Umum, yakni Suryadharma Ali.

Bila target tersebut benar-benar tercapai, bahkan melampaui, ujar Emron, PPP akan mengusung capres atau cawapresnya sendiri. Tentu, yang diusung ialah kader terbaik PPP saat ini, yakni Suryadharma Ali yang menjabat sebagai Ketua Umum PPP dan Menteri Agama. “Kalau target tercapai, bahkan melebihi, kita usung capres atau cawapres sendiri. Siapa? Ialah kader terbaik partai, Pak SDA,” katanya.

SDA, ucap Emron merupakan kader terbaik PPP yang pantas didorong menjadi pemimpin Indonesia masa depan. Pengalamannya yang mumpuni di pemerintahan, dan wiraswasta, menjadi modal kuat SDA untuk membenahi Indonesia agar semakin berkah.

“Di era Pak SDA menjadi Menag bantuan untuk Ponpes mencapai Rp17 triliun, jumlah yang terbesar dalam sejarah Indonesia. Kemudian ongkos naik haji, jika sebelumnya tidak pernah turun, di era Pak SDA ongkos nasik haji turun dua kali. Itu contoh ketika diberi amanat, kader PPP akan selalu mencoba demi kepentingan umat Islam, dan Indonesia,” katanya yang disambut tepuk tangan ribuan kader.

Namun, ucap Emron, bila perolehan suara PPP tidak sesuai target, maka pihaknya membuka diri berkoalisi dengan parpol lainnya untuk membangun Pemerintahan yang kuat. Hanya saja, ujarnya, belajar dari pengalaman koalisi selama sepuluh tahun ini, pihaknya mensyaratkan sejumlah hal sebelum memutuskan untuk berkoalisi.

“PPP ingin ada konsep yang jelas dan tegas dalm koalisi. Harus ada kebersamaan dalam pemerintahan. Yakni, kebersamaan dalam menyusun program, menjalankan program, dan mengawasi pelaksanaan program. Sehingga, prasyarat utamanya, koalisi harus di pemerintahan dan di parlemen,” ujar Emron.

Seusai Emron berorasi, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih menghentak masyarakat Ciamis dengan tiga buah lagu andalannya, Gula-gula, Kereta Malam, dan Siapa Kamu. Bunda Elvy, sapaan akrabnya, juga tak henti-henti mengajak masyarakat yang hadir untuk mencoblos PPP pada pileg 9 April 2014 mendatang. (jpnn/CNc)

Topic:

Just For You