PSGC Ciamis Tumbangkan Africa Selection 3-1

PSGC Ciamis- Skuad Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) berhasil mempecundangi tim kesebelasan Africa Selection dengan skor 3-1 dalam pertandingan Friendly Match yang digelar di stadion Galuh Ciamis Rabu (4/9).

Dari jalanya pertandingan sejak paruh babak pertama kedua tim tampil agresif saling serang terlebih intensitas serangan dari tim tamu Africa Selection yang dihuni para pemain bintang yang berlaga di ISL.Namun demikian rapatnya pertahan skuad PSGC serangan mampu dipatahkan dan hanya berbuah peluang.

Sebaliknya berawal dari serangan balik skuad PSGC yang dibangun Yaris Riyadi, Budiawan, berhasil berbuah gol setelhanya M.Basit di menit ke 8 mampu melesakan bola ke gawang Afrika Selection yang dijaga David hingga skor 1-0 untuk PSGC.

Kalah 1-0  skuad Afrika Selection mencoba bangkit dari kekalahan dengan  melancarkan serangan  dari berbagai lini serang namun demikian tingginya serangan hanya berbuah peluang gol.Memasuki menit ke 32 paruh babak pertama striker PSGC Didin Jahidin mampu merubah skor menjadi 2-0 setelahnya memanfaatkan umpan akurat dari Yaris Riyadi.Hingga turun minum usai skor 2-0 untuk PSGC.

Usai turun minum memasuki paruh babak kedua skuad Afrika Selection yang dimotori Jhon Tarkror (Arema),Marus Power (PSIS) Jhon Thamba (Persipura) mencoba mengembangkan permainan hingga dimenit 79 paruh babak ke-2 berawal dari serangan yang dibangun Jhon Tarkhor,Foday berhasil merubah skor setelahnya kemelut didepan gawang PSGC mampu dimanfaatkan striker Afrika Selection Amos (Arema) hingga skor berubah menjadi 2-1.

Kemasukan satu gol dari Afrika Selection skuad PSGC semakin bringas serangan dari kedua wing serang semakin gencar hingga mamasuki selang bebarap menit tepatnya di menit ke-83 strier pengganti Budiman berhasil merobek jala gawang Afrika Selection hingga skor berubah menjadi 3-1 hingga usai pertnadingan.

Usai pertandingan Manajer PSGC H.Herdiat didampingi asisten manajer Aef Saefuloh mengatakan,pihaknya merasa puas dengan hasil pertandingan sore itu,namun demikian kemenangan ini masih harus ada yang  dibenahi..

“Dalam laga uji tanding ini  memberikan gambaran kekuatan dan kelemahan bagi PSGC hingga demikian laga uji inipula dijadikan sebagai bahan evaluasi terlebih menghadapi bergulirnya kompetisi divisi I nasional puataran ke-2,yang pastinya dalam uji laga ini,banyak nilai manfaat yang didapat sebagai batu pijakan maju kedepan di guliran kometisi divisi I nasional putaran ke dua,”ujar H.Herdiat.

Dijelaskanya,dalam menghadapi guliran kometisi divisi I nasional putaran ke dua ini PSGC pun akan melkukan uji tanding lainya dengan tim-tim lain yang mana hal itu tiadak lain untuk mewujudkan target PSGC lolos di divisi I Nasional.

“Setelahnya melakkan serangkaian uji tanding dengan tim-tim tangguh yang bercokol di divisi utama kitapun akan mencoba uji tanding dengan tim-tim lainya jelang guliran di divisi I Nasional yang menyisakan beberapa pekan ini,”tegas H.Herdiat.

Sementara itu pelatih tim Afrika Selection Sahala,mengatakan kekalahan timnya murni merupakan kemenangan PSGC yang mana PSGC menampilkan permainan yang sempurna dan mempunyai karakter yang fantastis.

“Kita akui PSGC merupakan tim tangguh berkarakter hingga mampu menglahkan Afrika Selection yang noa bene dihuni pemain tangguh yang bercokol di divisi utama,”ungkap Sahala.

Melihat dari permianan yang disuguhkan PSGC,tidak menutup kemungkinan PSGC ke depan akan mampu menjadi tim yang berhasil lolos ke divisi utama.

“Saya lihat dan analisa PSGC merupakan tim masa depan selain dilihat dari manajemen,peltih dan para pemainya merupakan orang-orang profesional hingga demikian tidak meutup kemungkinan PSGC akan mampu bercokol di divisi utama kedepanya,”ungkap Sahala.

(tvberita)

Topic:

Just For You