Ad image

Puluhan Difabel Ikuti Pelatihan Tata Boga

ciamisnews
ciamisnews
Kepala Dinas Sosial, Agus Kurnia Kosasih didampingi Perwakilan dari Daarut Tauhid Peduli, Lutfi, berfoto bersama dengan peserta Difabel Pelatihan Tata Boga.

Ciamis,- Sebanyak 10 orang difabel yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) mengikuti pelatihan Tata Boga bertempat di Aula UPTD Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Selasa, (24/11/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Agus Kurnia Kosasih, SH, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan ini berlanjut serta berkembang kedepannya karena ini merupakan kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Ditambahkan Kadis Sosial, kegiatan ini sengaja diselenggarakan agar para penyandang difabel mempunyai keahlian untuk dirinya sehingga tidak ketergantungan kepada orang lain, tambahnya.

Kegiatan Pelatihan Tata Boga ini terselenggara atas kerjasama Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) bekerjasama dengan Daarut Tauhid Peduli Priangan Timur serta Dinas Sosial Kabupaten Ciamis.

Lutfi, perwakilan Daarut Tauhid mengatakan, kepedulian Daarut Tauhid terhadap penyandang disabilitas, salah satunya dilaksanakan kegiatan keterampilan tata boga yang dipilih berdasarkan keinginan peserta.

“Kenapa memilih tata boga, itu tergantung permintaan dari HWDI, soalnya kalo di Kabupaten Tasik jenis pelatihannya menjahit,” ujar Lutfi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Rehabilitasi Sosial, Kepala UPTD Sosial, Perwakilan dari Daarut Tauhid serta para peserta pelatihan. (diskominfo.cucu/azizal)

The post Puluhan Difabel Ikuti Pelatihan Tata Boga appeared first on Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *