PWI Ciamis Gelar Khitanan Massal

Sebanyak 40 anak dari keluarga prasejahtera di Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan khitanan massal, Minggu (23/3/2013). Kegiatan bakti sosial tersebut menjadi kegiatan penutup dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-68 tahun di Kabupaten Ciamis.

Bakti sosial khitanan massal itu, merupakan kerja sama PWI Perwakilan Ciamis dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Ketua PWI perwakilan Ciamis, Anjar Asmara yang diwakili Ketua II PWI Ciamis Subagja Hamara mengatakan, dalam rangkaian peringatan HPN 2014 ini, PWI Ciamis berhasil menggelar beberapa kegiatan. “Puncak kegiatan peringatan HPN 2013 ini ditutup dengan kegiatan khitanan massal yang berhasil diikuti empat puluh peserta,” kata Subagja.

Ketua panitia khitanan massal Mohamad Abdul Haris menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PWI perwakilan Ciamis kepada masyarakat. “Jurnalis merupakan bagian dari masyarakat. Jurnalis tidak bisa lepas dari peliknya permasalahan sosial masyarakat,” ungkap Haris.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin menyambut baik bakti sosial yang digelar PWI perwakilan Ciamis itu.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digelar PWI Ciamis ini. Selain berfungsi sebagai kontrol sosial dan menjadi salah satu pilar demokrasi, wartawan pun mampu mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat, salah satunya kegiatan khitanan massal ini,” ungkap Iing.(PR-CNn)***

Topic:

Just For You