Rotasi Pejabat Tahap Ke-2, Bupati Ciamis Ambil sumpah 25 Pejabat Administrator dan Pengawas.

Bupati Ciamis Ambil Sumpah 25 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Ciamis di Aula BKPSDM Ciamis, Kamis, 01/04/2021

Ciamis,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengambil sumpah sebanyak 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pelantikan tahap ke-2 bagi pejabat administrator dan pejabat pengawas bertempat di Aula gedung BKPSDM Ciamis, Rabu (01.04.2021).

Disampaikan Bupati Herdiat, terkait pelaksanaan rotasi pejabat tahap ke-2 yang diambil sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas ini tidak dilaksanakan secara bersamaan.

Alsananya karena sisanya yang di tahap ke-2 ini menunggu keputusan Gubernur Jawa Barat dan sekaligus menghindari kerumunan, sebagai upaya dalam mempedomani protokol kesehatan, sehingga perlu diberlakukan pembagian tahapan pelantikan, jelasnya.

Dari 25 ASN yang dilantik, di antaranya ada 9 orang ASN Jabatan Administrator, dan 16 orang ASN Jabatan Pengawas.

Adapun di antaranya pejabat administrator yang dilantik diantaranya yaitu, H. Dody Nardianto Sunaryo, S.sos menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat, Drs. H. Dede Hermawan, MM menjabat sebagai inspektur pembantu wilayah III inspektorat.

Sedangkan untuk jabatan pengawas, salah satu di antaranya yakni, Selamat Taher, S.ST, MM. sebagai Kasubag Bina Mental Spiritual Sekretariat Daerah, Anwar Solehudin, S.Ag., sebagai Kasubag Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah.

Bupati Herdiat mengungkapkan, pergeseran jabatan merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan, sekaligus penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang diharapkan dapat mewujudkan optimal kinerja pemangku jabatan.

“Sebagai aparatur negara baik itu, PJTP (Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama), administrator, fungsional dan pengawas memiliki tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

“Diharapkan bisa bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk sama-sama mensukseskan visi misi Kabupaten Ciamis yang telah tertuang dalam RPJMD,” tambahnya..

Dalam kesempatan tersebut, Ia berpesan agar para ASN yang dilantik diharapkan memiliki mental semangat juang yang bagus. Meskipun saat ini di tengah-tengah pandemi covid-19 yang mengganggu roda pemerintahan, roda ekonomi, pembangunan dan bidang lainnya.

“Saat ini dalam keterbatasan dari sisi anggaran dan pergerakan kita yang harus mempedomani protokol kesehatan. Namun kita harus semangat terus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” ucapnya.

“Selamat atas dilantik para ASN di tugasnya yang baru. Dengan jabatan baru, saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menjelaskan, tujuan pelaksanaan pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan dan meningkatkan kinerja dan sinergitas kegiatan pemerintahan, pungkasnya.

Berikut Daftar Para Pejabat yang dilantik:

PELANTIKAN-1-APRIL-2021-BKPSDMDownload

The post Rotasi Pejabat Tahap Ke-2, Bupati Ciamis Ambil sumpah 25 Pejabat Administrator dan Pengawas. appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You