Sambutan Bupati Ciamis Pada Shalat Idul Fitri 1441 H

CIAMIS — Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 Bupati Ciamis bersama keluarga dan sebagian Pejabat Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar shalat Idul Fitri dilapang tenis belakang Pendopo Bupati Ciamis, Minggu (24/5/2020).

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 Idul Fitri tahun ini berbeda suasana dengan tahun sebelumnnya.

“Semoga ini bisa menjadi evaluasi bagi kita untuk terus menjadi lebih baik dan salaig peduli,” katanya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan sambutan pada kegiatan Shalat Idul fitri di lapang tenis belakang Pendopo Bupati Ciamis, Minggu (24/5/2020). FOTO: Dok Humas Ciamis

Ia mengungkapkan, Kabupaten Ciamis telah melaksanakan pemeriksaan cepat Rapid Diagnostic Test di 6 kecamatan yang diambil sempelnya di tempat keramaian umum.

“Dari data yang diterima sangat mengkhawatirkan, hasil dari tes rapid di 6 kecamatan ada 16 orang yang reaktif Covid-19. Tingkat populasinya rata-rata ada di 4 – 6% disetiap Kecamatan dalam 2 hari, belum untuk 21 kecamatan lainnya”, ungkapnya.

Dalam prosesnya pemeriksaan belum bisa secara menyeluruh karena keterbatasan anggaran dan keterbatasan alat.

“Diharapkan masyarakat agar mendisiplinkan diri terhadap aturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan, terapkan physical distancing dan apabila tidak ada kepentingan mendesak agar tetap diam dirumah saja, hal ini dilakikan agar tehindar dari wabah penyakit terutama COVID-19, ” tegas Herdiat sapaan akrab Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Ia mengatakan, Idul fitri kali ini dilaksanakan secara sederhana dan semoga tidak mengurangi makna dari perayaanya.

Herdiat mengingatkan kepada para ASN terkait libur cuti bersama Idul Fitri hanya sampai Senin besok dan tanggal 26 Mei 2020 sudah aktif kembali bekerja.

“Kepada para ASN agar tetap utamakan pelayanan terhadap masyarakat,” imbaunya.

Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, kita laksanakan ditengah musibah wabah Covid-19 yang tidak hanya melanda negara Indonesia.

“Dengan adanya wabah pandemi COVID-19 kita harus lebih memupuk persaudaraan dengan lebih peduli lingkungan dan sesama,” ujar Herdiat.

Herdiat mengajak kepada masyarakat agar menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis, saling tolong-menolong, tingkatkan rasa kepedulian, ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama.

“Mari kita jadikan 1 Syawal 1441 hijriah yang suci ini sebagai titik awal untuk melaksanakan tekad dan usaha. Mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera lahir dan batin,” ajaknya.

Selain itu, Herdiat mengajak untuk tingkatkan keharmonisan, kepedulian dan kekompakan dalam membangun Tatar Galuh yang kita cintai untuk menuju Kabupaten Ciamis Mantap Kemandirian Ekonominya sejahtera untuk semua.

“Kepada masyarakat Kabupaten Ciamis atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Ciamis saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” tutup Herdiat.

HUMAS CIAMIS
Kepala Bagian Humas
Setda Kabupaten Ciamis
Ani Supiani, ST., M.Si

Topic:

Just For You