Tinggal 70.000 Lagi, Tahun Depan Seluruh Bidang Tanah di Jakarta Punya Sertipikat

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil menyampaikan laporan pada penyerahan 10.000 sertipikat hak atas tanah, di Lapangan Kawasan Berikat Nusantara, Marunda, Jakarta Utara, Rabu (17/10) sore. (Foto: OJI/Humas)

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil mengemukakan, dari 1,6 juta bidang tanah di Jakarta yang sudah diidentifikasi. Tahun depan, tinggal 70.000 bidang tanah yang akan diselesaikan sertipikatnya.

Karena itu, Sofyan meyakinkan seluruh bidang tanah di Jakarta akan memiliki sertipikat. “Insyaallah tahun depan dengan dukungan Pemda DKI, seluruh tanah akan kita sertipikatkan,” kata Sofyan saat menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo pada acara penyerahan 10.000 sertipikat hak atas tanah, di Lapangan Kawasan Berikat Nusantara, Marunda, Jakarta Utara, Rabu (17/10) sore.

Tahun ini, menurut Menteri ATR/Kepala BPN itu, pemerintah akan mengeluarkan 332.000 sertipikat di Jakarta, dan sisanya tahun depan tinggal 70.000 akan diselesaikan.

Menanggapi laporan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil itu, Presiden Joko Widodo menyambut baik. “Tahun depan Pak Menteri?  Rampung semuanya? Insyaallah tahun depan kita rampungkan semuanya, dibantu oleh Pak Gubernur,” kata Presiden seraya menambahkan, hal ini menunjukkan kalau kita mau kerja itu ya rampung. (DNA/OJI/ES)

 

Topic:

Just For You