Tingkatkan peran PKK, TP. PKK Ciamis Ikuti Webinar “Bangkit dan Hebat” di Tengah Pandemi

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat mengikuti webinar tentang Bangkit dan Hebat di Pandemi yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Jawa Barat secara virtual, Selasa, 16/02/2021

CIAMIS,- Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis, Hj.Kania Ernawati Herdiat didampingi Wakil Ketua TP. PKK Ciamis, Gitta Griselda beserta pengurus PKK Kabupaten Ciamis mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh TP. PKK Provinsi Jawa Barat secara virtual dari Aula PKK Kabupaten Ciamis, Selasa, 16/02/2021.

Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis meminta kepada para kader agar sebagai perempuan mampu mendampingi keluarga dalam masa sulit pandemi dan menanamkan 5M dan mendorong keluarga dan lingkungan sekitar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi.

Dalam webinar yang bertajuk “Bangkit dan Hebat di Tengah Pandemi”, diterangkan Ketua TP. PKK Jabar, Atalia Praratya perihal permasalahan yang dihadapi wanita pada masa pandemi Covid-19.

“Perempuan ikut menjadi korban akibat pandemi sehingga mau tidak mau ikut mencari nafkah akibat pandemi karena suaminya terkena PHK akibat imbas lesunya industri. Perempuan menjadi korban pertama dalam kehidupan berkeluarga akibat pandemi karena korban PHK dari suami sebagai Kepala keluarga,” tuturnya.

Atalia Praratya berpesan kepada ibu- ibu harus bahagia agar anak-anak dan keluarganya juga ikut bahagia. Ditambahkannya perempuan juga harus kreatif dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian keluarga ditengah pandemi Covid-19, urainya.

Sementara yang menjadi narasumber, Walikota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany mendorong perempuan untuk memiliki kreatifitas tinggi dalam menghadapi pandemi dan menjadi pelopor penegakan 5M di lingkungan keluarga. (Diskominfo.wahyu)

The post Tingkatkan peran PKK, TP. PKK Ciamis Ikuti Webinar “Bangkit dan Hebat” di Tengah Pandemi appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You