Ad image

TP-PKK Kabupaten Ciamis Gelar Lomba Kader, Ini Daftar Pemenangnya.

ciamisnews
ciamisnews
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis memberikan sambutan secara virtual pada acara Lomba Kader Tingkat Kabupaten Ciamis, Rabu, 10 Maret 2021

Ciamis,- Tingkatkan Pemahaman 10 Program Pokok PKK, TP-PKK Kabupaten Ciamis Gelar Lomba Kader yang dilaksanakan secara virtual
tahun 2021 secara resmi dibuka di Gedung TP-PKK Kabupaten Ciamis pada Rabu, (10.03.21).

Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat mengatakan, sebagai upaya untuk tidak menghambat program-program dan kinerja para kader dimasa pandemi covid-19, TP-PKK Kabupaten Ciamis tetap terus melakukan langkah kreativitas dan inovasi yang ditujukan untuk mengakselerasi pelaksanaan 10 program pokok PKK bagi keluarga binaan terutama di kelompok Dasawisma sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

Dengan Tema ” Peran Kader PKK dalam membina 10 program pokok PKK di kelompok Dasawisma” lomba ini diikuti oleh 6 (enam) finalis yang merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing kecamatan, katanya

“Adapun rincian dari ke-6 finalis kader PKK dari Kecamatan yang lolos masuk final, diantaranya yaitu TP-PKK Kecamatan Panjalu, Sukamantri, Baregbeg, Sadananya, Lumbung, dan Ciamis,” terangnya.

Ia berharap, hal ini hendaklah dimaknai sebagai bentuk penghargaan kami atas jerih payah para kader selama ini dan memotivasi para kader lainnya untuk selalu bersemangat dalam menyuluh dan menggerakan masyarakat guna senantiasa melaksanakan 10 program pokok PKK, imbuhnya.

Dikatakan Hj. Kania Ernawati Herdiat, lomba hanyalah merupakan sebuah media untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para kader dalam memahami dan melaksanakan program-program PKK, ujarnya.

” Ya, Kendati demikian, yang terpenting adalah hasil yang diperoleh sebagai indikator berhasil atau tidaknya suatu program,” tegasnya.

Di hadapan para pengurus dan peserta lomba, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis mengajak kepada semua anggota untuk selalu bersemangat melaksanakan 10 program pokok PKK agar keluarga warga Tatar Galuh Ciamis dapat sejahtera segera terwujud, pungkasnya.

Sementara, ditambahkan Gitta Griselda Yana D. Putra selaku Wakil Ketua 1 TP-PKK Kabupaten Ciamis dalam laporannya menyampaikan bahwa secara struktural kader merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan program-program PKK mulai dari sebagai perencana, penggerak hingga sebagai pelaksana dari program yang bersangkutan.

“Sehingga dapat dikatakan bahwa sukses atau tidaknya suatu program tergantung dari kemampuan kader dalam mensosialisaikannya” ujarnya.

Maka dari itu, kemampuan kader dalam membina pelaksanana 10 program pokok PKK bagi keluarga-keluarga di lingkungan mereka harus diapresiasi, sebagai penghargaan atas pengabdian dan kerja keras mereka selama ini dalam membina keluarga, tandasnya.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri mengenai pemenang lomba Kader PKK tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2021, Juara 1, Ny. Wila Nurwila (Kec. Ciamis. Juara 2. Ny. Aan Hasanah (Kec. Baregbeg) dan Juara 3 Ny. Imas Susanti (Kec. Sukamantri).

Sedangkan Juara Harapan 1. Ny. Pipih Sarifah (Kec. Lumbung). Juara Harapan 2 Ny. Pepi Sukma Nurhasanah dan Juara Harapan 3 Ny. Jeni Sri Rahayu (Kec. Sadananya)

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Semoga prestasi yang diperoleh dapat meningkatkan motivasi para kader dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada masyarakat,” pungkas Hj. Kania Ernawati Herdiat. (Diskominfo.wahyu.cucu)

The post TP-PKK Kabupaten Ciamis Gelar Lomba Kader, Ini Daftar Pemenangnya. appeared first on Ciamiskab.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *