Uu Ruzhanul: Membaca Adalah Jendela Dunia

ciamisnews
ciamisnews

KAB. MAJALENGKA – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat  terus berupaya meningkatkan minat baca generasi muda. Sejumlah inovasi pun dihadirkan, seperti Kolecer (Kotak Literasi Cerdas), Candil (Maca Dina Digital Library).

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, dengan membaca, generasi muda dapat mengasah kemampuan, kapabilitas, dan berdaya saing. 

“Membaca merupakan jendela dunia dan akan mengubah karakter pribadi menjadi lebih baik,” kata Kang Uu saat menjadi narasumber Webinar bertema “Menggapai Mimpi Menuju Kampus Impian” yang digelar Komunitas Literasi Galuh via konferensi video di Kabupaten Majalengka, Jumat (29/1/2021). 

Selain membaca, kata Kang Uu, generasi muda harus pandai menulis berbagai keilmuan dan teori. Nantinya, tulisan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Jabar. 

Kang Uu pun memotivasi generasi muda untuk terus meningkatkan kemampuan dan keahlian guna menggapai impian. Menurutnya, ada tiga hal yang selalu ia pegang dalam mewujudkan impian. 

“Kakek saya selalu menyampaikan untuk menjadi sukses harus memiliki tiga kepribadian. Pertama, kahayang atau impian. Kedua, kadaek  alias kemauan, yang ketiga, kawani alias keberanian,” ucapnya. 

“Kalau tiga hal sudah menjadi kepribadian anak bangsa terutama generasi muda Jabar, Insya Allah berawal dari kahayang, kadaek dan kawani  akan menjadi orang yang sukses,” imbuhnya. 

Selain itu, Pemda Provinsi Jabar sudah melauncurkan Jabar Future Leader Scholarship (JFLS). JFLS merupakan program bantuan biaya perguruan tinggi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jabar yang sedang menempuh pendidikan tinggi dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. (Pun)

               

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *