Vaksinasi Covid-19, Wabup Ciamis Perdana di Vaksin

Vaksinator dari Puskesmas Ciamis sedang melakukan penyuntikan perdana Vaksin Covid-19 kepada Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Senin, 01/02/2021.

Ciamis,- Pemkab Ciamis mulai menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Ciamis, Senin (01/02/2021).

Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menjadi orang pertama yang di vaksin Pada kegiatan tersebut diikuti dari unsur Forkopimda diantaranya, Dandim 0613, Kapolres Ciamis, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis dan Anggota DPRD.

Mewakili tokoh perempuan, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat dan Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan, Ani Supiani.

Sedangkan untuk tokoh Agama, Dr Sumadi, M.Ag dan Romo Mikael Adis Siswanto perwakilan dari FKUB.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya turut hadir memantau pelaksanaan pencanangan pemberian vaksin tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Ny. Hj. Kania Ernawati Herdiat didampingi Bupati Herdiat sedang di vaksin Covid-19 oleh vaksinator dari Puskesmas Ciamis

“Saya sebetulnya sudah siap di vaksin, namun dikarenakan tidak memenuhi syarat batasan usia vaksin sinovac ini, sehingga tidak bisa melakukan vaksinasi,” kata Bupati Ciamis, saat memberikan keterangan kepada media.

Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi semoga bisa bermanfaat khususnya bagi paramedis yang memberikan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengungkapkan dirinya telah melaksanakan vaksinasi dan tidak terasa efek samping apapun.

“Syukur Alhamdulillah saya telah diberikan vaksin. Tidak ada efek samping yang terasa setelah disuntikan vaksin tersebut,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Ciamis agar jangan takut melakukan vaksinasi.

“Kepada masyarakat jangan takut divaksin, ini adalah ikhtiar memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr Yoyo menerangkan, pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama diberikan kepada tenaga kesehatan. Tokoh masyarakat didahulukan sebagai contoh baik dan semoga nantinya masyarakat meminati untuk divaksin.

“Pada tahap pertama ini vaksinasi dilaksanakan serentak di 37 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Ciamis dan 4 Rumah Sakit. Ditargetkan 3 hari selesai pelaksanaan vaksinasi tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi para penerima vaksinasi tahap pertama ini nantinya akan diberikan vaksin kembali pada tanggal 16 Februari 2021.

“Pemberian vaksin yang pertama supaya munculnya antibodi, karena sekali suntikan kurang optimal maka diperlukan booster penyuntikan kedua selama tenggang 14 hari,” Jelasnya

Ia juga kembali menegaskan, tiada lain tujuan dari pada vaksinasi ini adalah upaya Pemerintah untuk betul-betul ingin memutus mata rantai covid-19 dengan terbentuknya herd immunity, tambahnya.

“Dengan begitu, maka Insya Alloh pandemi covid-19 secara bertahap bisa segera berakhir dan aktivitas kehidupan akan kembali normal senormal-normalnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Rabu, (27/01) sebanyak 6.600 dosis vaksin telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (diskominfo.cucu/wahyu)

The post Vaksinasi Covid-19, Wabup Ciamis Perdana di Vaksin appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You