Wabup Yana: Pelatihan Pelaporan Intelejen Upaya Aplikatif Sistem Pertahanan Rakyat Semesta

HumasCiamis – Sehebat apapun sebuah institusi negara tidak akan pernah bekerja maksimal dan optimal apabila tidak dibantu oleh masyarakat. Dengan partisipasi massyarakat dalam perannya sebagai intelejen agar mampu melakukan deteksi dini dan cegah dIni di daerah sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban di Kabupaten Ciamis.

Demikian, yang disampaikan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra pada kegitan Pelatihan Intelejen yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ciamis, Rabu (19/02/2020) bertempat di Gedung Golkar Ciamis, siang.

Intelejen adalah sebuah informasi yang dihargai atas ketepatan waktu dan relevansinya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memiliki sebuah institusi terkait masalah intelejen ini Yaitu Badan Intelejensi Negara (BIN) yang bertujuan untuk melindungi segenap bangsa dan negara/

“Seperti kita tahu bahwa sistem pertahun yang dianut UU no 6 tahun 2004 mengenai “Pertahanan Rakyat Semesta yang mana masyarakat sebagai salah satu objek yang ikut serta dalam upaya menjaga pertahanan dan kesatuan NKRI,” jelas Yana.

Wabup Yana menambahkan, tokoh masyarakat pemuda dan tokoh agama dikumpulkan agar bisa ikut andil dalam pertahanan kemanan rakyat semesta. “Diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan agar menyerap ilmu yang didapat dan diaplikasikan dilapangan,” Ungkapnya.

*Humas.ciamiskab.go.id

Topic:

Just For You