Wagub: Perlu Kolaborasi Pemprov dan Pemda Kota/Kabupaten

BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mempercepat berbagai program yang menjadi prioritas selama kepemimpinan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

“Untuk percepatan program, ada bahasa inovatif dan kolaboratif dimana Pemkab dan Provinsi ada sinergis menuju titik yang sama sesuai anggaran yang ada di kota dan kabupaten dan SDM,” ucapnya.

Wagub berharap, dengan adanya kolaboratif antara Pemprov Jabar dengan Pemda Kota/Kabupaten diharapkan program-program kedua belah pihak akan nyambung seiring berjalan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Tidak berharap program provinsi tidak nyambung dengan kota dan kabupaten, tapi dengan kolaboratif program ini akan sejalan,” kata Wagub, dihadapan para Sekda se-Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (12/09).

Menurut Wagub, ada beberapa  kewenangan yang dimiliki oleh Bupati dan Walikota yang tidak dimiliki oleh Gubernur dan Wakil Gubernur namun dengan bersama-sama kita satu tujuan yaitu menuju masyarakat yang adil sejahtera, karena itu merupakan tugas dan janji pemimpin.

“Saya berharap program yang ada di kota dan kabupaten saling mendorong dengan provinsi, makanya visi dan misi yang ada bisa satu tujuan dengan kolaboratif,” tuturnya. (Parno)

               

Topic:

Just For You