Wagub: Wartawan Miliki Peran Penting Dalam Penanganan Covid-19

ciamisnews
ciamisnews

KAB. CIANJUR- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendapat penghargaan Peduli Jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat

Penghargaan tersebut langsung diterima Wagub saat menghadiri puncak acara peringatan Hari Pers Nasional 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kantor Setda Kabupaten Cianjur, Rabu (17/03/2021). 

Wagub mengatakan, wartawan memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19, khususnya dalam proses sosialiasi dan edukasi masyarakat terkait protokol kesehatan. 

“Kami atas nama pemerintah butuh media, kami atas nama pemerintah butuh wartawan, untuk menyampaikan keputusan-keputusan kami kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Wagub, wartawan memiliki kemampuan untuk menangkal hoaks atau berita bohong beredar di tengah masyarakat, dan dirinya mendorong wartawan dan media untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi. 

“Siapa mereka yang mampu memanfaatkan teknologi dengan baik, maka mereka akan merasakan kemajuan di dunia ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat menjelaskan, penghargaan diberikan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jabar yang sudah menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal kepada wartawan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, PWI Jabar juga memberikan penghargaan Peduli Jurnalis kepada Plt Bupati Cianjur serta kepada sosok inspirator. (Parno/ Humas)

               

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *