Gubernur Menghibur Anak Pengungsi Banjir

ciamisnews
ciamisnews

BANDUNG – Di lokasi pengungsian banjir Gedung Inkanas Baleendah, Kabupaten Bandung, Jaw Barat (Jabar), Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Istrinya, Atalya melihat kondisi para pengungsi.

“Jangan lupa pake maskernya ya, anak-anak juga pake. Jarak di ruang pengungsian juga harus agak jauh, jangan bergerombol,”  ajak gubernur, Rabu (1/4/2020).

Ia juga mendatangi ruang-ruang dialam gedung yang sudah disekat dengan menggunakan kayu triplek. Di dalam kamar itu terdapat tiga hingga empat kasur, yang khusus dipergunakan bagi pengungsi manula.

Setelah berkeliling, Kang Emil, demikian akrab dipanggil, mengajak anak-anak dipengungsian untuk bernyanyi. Salah seorang remaja yang membawa gitar kemudian didaulat untuk mengiringi.

“Halo-halo Bandung, ibukota Periangan…” demikian ia mengomandoi anak-anak untuk bernyanyi. Semua pengungsi mengiringi dengan bertepuk tangan.

Anak-anak mendapatkan hiburan keciluntuk menghilangkan trauma akibat rumahnya yang sering diterjang banjir.

Sementara Atalia juga ikut menghibur dengan membagikan kue coklat kemasan kepada anak-anak di pengungsian. “Anak-anak jangan bosan pakai maskernya, ya,” himbau istri gubernur itu. Jo 

               

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *