Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat Evaluasi penerapan PPKM Kabupaten Ciamis

Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Letkol Kav. Mujahidin (Waaster Kasdam III Siliwangi) (kedua dari kiri) meninjau langsung Penerapan PPKM di Pasar Manis Ciamis, Kamis, 21/01/2021.

Ciamis,- Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat Evaluasi Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Ciamis, Kamis, (21/01/21).

Letkol Kav Mujahidin (Waaster Kasdam III Siliwangi) dari Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat menjelaskan kedatangannya ke Wilayah Kabupaten Ciamis.

“Ini adalah merupakan embanan tugas dari Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat untuk mengecek atau mengevaluasi seberapa efektif, disiplin dalam penerapan PPKM di beberapa tempat,” terangnya.

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Sekda Ciamis, H. Tatang, Kapolres Ciamis, AKBP Hendria, dan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, beserta Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, untuk Kabupaten Ciamis saya sendiri sangat bangga, karena banyak sekali yang menjadi unggulan selain dari pada kekompakan sinergitas antara Pucuk Pimpinan yaitu Bupati, Forkopimda, juga dengan OPD maupun unsur lainnya terdapat juga unggulan lainnya salah satunya yaitu desa tangguh,” jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa setiap desa memiliki kekuatan atau kemampuan untuk mengisolasi warganya yang terpapar atau terdampak covid-19 tanpa harus merepotkan RSUD atau tempat lain yang mungkin penuh dengan pasien yang lain, artinya dari masing-masing desa sudah mempunyai kemampuan untuk melakukan atau memberikan perawatan sendiri kepada warganya,” urainya.

“Ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan positif, serta tentunya bisa kami sebarkan sebagai contoh kepada daerah-daerah lainnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat mengecek dan meninjau langsung penerapan PPKM di Pasar,Terminal Ciamis serta Kampung Tangguh Covid di Desa Pawindan Ciamis.

“Dari hasil dari pengecekan di beberapa lokasi di Kabupaten Ciamis, saya lihat protokol kesehatannya sudah benar-benar ditegakkan,” ujar Letkol Kav. Mujahidin.

Dijelaskannya, memang Kabupaten Ciamis ini sedang berada di zona merah, akan tetapi zona merah ini juga bukan berarti hal yang buruk saja, justru itu membuktikan bahwa Kabupaten Ciamis telah banyak melakukan test sudah melampaui jumlah ketentuan WHO, katanya.

“Mengatasi Pandemi ini, terlebih bagi yang zona merah memang bukanlah tugas yang mudah dan perlu keterlibatan dari semua pihak,” ujarnya.

Bertempat di Sekretariat Covid-19 Kabupaten Ciamis, Letkol Kav. Mujahidin berharap semoga Pandemi ini cepat berlalu, akan tetapi untuk mewujudkan itu semua bukanlah hanya tugas kami sebagai perangkat, artinya bukan hanya pemerintahan saja.

“Percuma saja kita tegas, kita berikan sosialisasi terus menerus bila warganya saja sudah mengabaikan, maka disini perlu juga kesadaran bersama dari masyarakat untuk mewujudkan itu semua,” tandasnya.

Sementara Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang, mengatakan, kami bersama Satgas Covid-19 juga bersama OPD maupun unsur lainnya terus menjaga sinergitas, dan kami tidak hanya melakukan apa yang menjadi aturan dari Mendagri saja.

“Kami membangun sinergitas dalam percepatan penanganan Covid-19, juga berencana akan membentuk Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED),” katanya.

Selain kita tangani pandemi covid-19, kita juga terus berupaya menjaga dan memulihkan laju pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Ciamis, Tandas H. Tatang. (Diskominfo.cucu)

The post Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat Evaluasi penerapan PPKM Kabupaten Ciamis appeared first on Ciamiskab.

Topic:

Just For You