Buka Musda Pemudi PUI, Sekda Ciamis: Perempuan adalah Tiang Negara

ciamisnews
ciamisnews

KABUPATEN CIAMIS,- Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) I Pemudi Persatuan Ummat Islam (PUI) yang digelar di Kampus STAI Putra Galuh Ciamis, Sabtu (28/9/2024).

Sekda Andang menyampaikan pernyataan yang mengena yaitu “Perempuan adalah tiang negara.” Pernyataan ini ditekankan dalam konteks pentingnya peran perempuan dalam berbagai bidang pembangunan sebuah negara.

Dalam sambutannya, Sekda Ciamis menyampaikan bahwa perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan, terutama dalam mengedukasi generasi muda dan mendukung program-program pemerintah.

Ia menegaskan bahwa pemberdayaan perempuan harus menjadi prioritas dalam setiap program pembangunan. Ia mengajak pemudi PUI dapat berkolaborasi dalam mendukung berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan.

“Pemudi PUI sebagai bagian dari lembaga otonom dari organisasi PUI dan bagian organisasi kepemudaan harus bisa menjadi katalisator dan terdepan dalam memberi motivasi berorganisasi,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai organisasi otonom PD Pemudi PUI harus memiliki peran penting dalam percaturan gerakan pemuda di Indonesia.

Beliau berharap momentum musyawarah daerah yang diselenggarakan oleh pemudi-pui dapat melahirkan kader dan pengurus yang tetap konsisten dengan arah Perjuangan pemuda PUI serta mampu memberikan solusi terhadap persoalan zaman.

“Kami berharap kader-kader gerakan Pemuda PUI di Kabupaten Ciamis terus bersinergi berkolaborasi dengan pemerintah daerah sebagai gerakan pemilih di Garda terdepan dan menjadi contoh bagi gerakan Pemuda lainnya,” harapnya.

Ketua Panitia Musda, Ninda Noor Septiani mengungkapkan harapannya agar Musda ini dapat melahirkan keputusan strategis yang mampu menjawab tantangan yang dihadapi oleh perempuan di Ciamis.

“Melalui Musda ini, kami berharap bisa menciptakan jaringan yang lebih kuat di antara pemudi PUI dan mengembangkan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *